Bertanya banyak manfaatnya Salah satu manfaat yang kita…


Bertanya, banyak manfaatnya. Salah satu manfaat yang kita peroleh dari berani bertanya adalah kita dapat tersenyum setelahnya. Selain itu, bertanya juga dapat membuka peluang untuk mengefektifkan penggunaan waktu. Maksudnya, tiada waktu yang terbuang percuma. Contohnya, saja. Ketika kita mau berpergian ke suatu daerah yang belum pernah kita tempuh. Namun kita tidak mau bertanya untuk mendapatkan peta sebagai petunjuk dalam perjalanan. Maka dengan beraninya, kita pun melangkah. Ya, tanpa pengetahuan sama sekali, tentang seluk beluk daerah yang akan kita temui. Bayangkan coba? Apa yang terjadi. Apabila kita tidak bertanya sama sekali.

Memang, lama atau sebentar, kita akan temui juga daerah yang kita maksudkan. Tapi, yakinkah kita telah mampu mengefektifkan waktu dalam mencapainya?

Selihai apapun seseorang dalam bergerak. Secepat apapun ia mengambil keputusan dalam melanjutkan langkah. Maka semuanya pasti pernah bertanya. Yakin, deh. Setidaknya, ia pernah bertanya pada hatinya. Ya, kannn…? Kalau saya memang pernah begitu. Wahai, ternyata engga pernah lagi, memang. Namun sangaaat sering. Saya melakukan hal yang serupa tadi.

@tanya hatimu. Niscaya jawabannya mampu senyumkan wajahmu, lebìh indah.


“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s