Yang diharapkan adalah Anda tidak gaptek…


“Yang diharapkan adalah, Anda tidak “gaptek”, namun “melek” teknologi, kata Bapak Poppy baru saja. Maka sering-seringlah berlayar di dunia. Karena di sana sangat banyak ilmu pengetahuan dan informasi baru yang dapat Anda serap. Selain itu, pengalaman yang beraneka jenis pun dibagikan oleh para netter setiap detik. Sehingga, tidak ada lagi alasan untuk tidak bergerak, ok?

*

Saat membuat aturan, harus terukur. Intinya, sesuaikan dengan kondisi lingkungan dan masyarakat setempat, yang akan menjalankannya. Apakah lingkungan dan masyarakat dapat menjalankan peraturan yang telah di susun? Atau malah sebaliknya. So, buat apa aturan dibuat, kalau tidak dijalankan.

“Betul juga, yaa…”

**

Ketika kita masih ada di dunia, maka kesempatan untuk bermanfaat terbuka lebar. Maka, kembali lagi kepada pribadi kita masing-masing. Mau kita bawa kemana usia ini? Lalu, kalau telah tiba waktunya kita berpulang, maka tersenyumlah. Karena kesempatan kita untuk menjadi orang yang bermanfaat telah usai. Semoga beliau yang kita tinggalkan, dapat melanjutkan manfaat yang telah sukses kita tebarkan dari detik ke detik ini. Lalu, benarkah kita menyadari semua ini? Adakah manfaat kita dalam masa usia ini, wahai sahabat…

***

Yang menjadi fokus kita adalah menjadi cerdas dari waktu ke waktu. Salah satu jalan untuk menjadi cerdas adalah dengan kebugaran dan kesegaran hati, fikir, dan fisik. Kita dapat mengalaminya apabila ia berada dalam kondisi sehat. Nah, kesehatan fikir kita sangat dipengaruhi oleh makanan dan minuman yang kita berikan padanya. Apakah makanan yang kita berikan pada sang fikir? Lalu, hati dan jiwa ini, bagaimana pula kondisinya? Adakah kita memperhatikan menu yang ia konsumsi? Sedangkan fisik? Ia lemas… bila belum makan dan minum yang cukup. Yuuuks, kita bersantap!

@…dari hadapan beliau. Terima kasih, yaa Bapak. Hingga lokasi dinner. Bersama Neng Timoet.


“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s