Seorang sahabat yang baik tidak akan pernah mau…


Seorang sahabat yang baik, tidak akan pernah mau maju sendiri. Karena ia mempunyai sahabat untuk ia ajak melangkah bersama. Ya, agar mereka dapat terus saling beriringan dalam mencapai cita bersama. Dengan demikian, ada kata ‘kebersamaan’ untuk mengisi hari, di dalam kamus kehidupannya. Sehingga hari demi hari yang ia lalui bersama sahabatnya, menjadi kian indah dari detik ke detiknya. Ya. Sure.

Pun, seorang sahabat yang baik, begitu penuh perhatiannya pada sahabat yang ia miliki. Apapun yang ia rasakan, sang sahabat perlu merasakan pula. Dalam hal ini, ia lebih sering berbagi tentang kebahagiaan. Begitu pula dengan apa yang sahabatnya alami, niscaya ia turut merasakan. Ketika ia miliki keluasan rizki, maka ia segera mengingat sahabatnya. Lalu, mereka pun berbagi. Tidak hanya itu, materi ataupun non materi yang berkelimpahan menaburinya, pun ia tebarkan kembali pada sahabatnya. Yes! Mereka rela berbagi setiap saat. Termasuk ketika sahabatnya membutuhkan uluran tulus tangan lembutnya. Maka ia segera meraih jemari yang mengulur padanya. Lalu, mereka saling menguatkan. Bersama genggaman erat nan semakin erat. Yes! Bersama kita bisa! Janji terikrar lantang menembus jiwa-jiwa nan merindui kemerdekaan. Dan pada saat janji itu terucap, mereka telah terlebih dahulu merasakan. Inilah kebahagiaan yang mereka maksud. Merdekanya jiwa.

Wahai, belum sempurna kiranya. Kalau ikrar baru terucap dalam rangkaian janji. Maka secepat kilat, gesit, namun terorganisir, mereka pun bersenyuman terlebih dahulu. Sebelum akhirnya, langkah-langkah nan teratur itu mulai tercipta. Seiring dengan terbentuknya jejak-jejak yang mereka ukir bersama telapak-telapak nan memang tidak sama. Ya, meski berbeda. Namun mereka tercipta untuk bersama. Dan mereka mengakuinya.

Selain itu, sahabat yang baik adalah ia yang kembali gigih mendukung sahabatnya untuk maju. Apabila ia menemukan ada kejanggalan pada sahabat tercintanya. “Persahabatan kita abadi selamanya. Meski apapun yang terjadi padamu. Maka saya siap menyambutmu lagi, untuk kembali padaku. Kapanpun itu”, sapanya dekat banget dengan sang sahabat yang sangat ia sayangi.

… @dan sahabat yang baik itu adalah engkau. Terima kasih yaa…

Advertisements

“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s