Aku ingin menjadi yang terbaik maka aku belajar…


Aku ingin menjadi yang terbaik, maka aku belajar lebih baik dari waktu ke waktu. Ya, waktu yang datang dan pergi silih berganti menjadi saksi pinta hati. Karena sang waktu yang setia menemani, ada bukti tentang janji suci yang terikrar ini.

Wahai…

Aku ingin kembali menatap senyuman indahmu, maka aku pun menemuimu kapanpun aku mau. Karena hanya dengan bersua kita dapat bersama. Lalu, ketika engkau begitu jauh di sana. Nun di ujung dunia. Maka yang dapat ku usaha adalah berdo’a dalam berbagai suasana. Baik ketika hati ku bertaburan bahagia, maupun saat ia belum lagi bersuka ria. Ya, karena beratnya himpitan beban rindu nan menyapa. Sungguh, aku merindukanmu, wahai para pencinta kebaikan.

Wahai…

Sebenarnya, ada bahasa yang tiada mampu termaknai, kecuali oleh para perasanya. Ialah bahasa jiwa kita. Ya, jiwa yang seringkali melanglangbuana hingga ke angkasa terluar. Kadang bahkan tidak jarang pula, ia menempuh perjalanan bermil-mil jaraknya. Hanya untuk menemui hamba-hamba-Nya di sana. Ya, meski di negara yang berbeda sekalipun. Apa lagi untuk mengitari pelosok negeri? Ia sudah terbiasa. Lalu, bagaimana kita mampu membersamainya untuk bercakap dalam bicara nyata. Kalau kita belum juga mengerti bahasa yang ia pakai. Padahal ia sangat luas pengetahuannya. Kalau kita mau berteman akrab dengannya, maka kita sudah sangat beruntung. Karena jiwa adalah sahabat kita. Ialah pemerhati yang Allah titipkan, untuk mengiringi kita dalam melangkah. Bahkan, ia pula yang menjadi jalan nan mengajak kita pada kebaikan. Apabila ia kita baiki. Namun, ia dapat pula mengubah arah langkah kita. Apabila kita tak ingat tentang siapa dia dan Yang Memilikinya.

“Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku, sedangkan kamu diberi pengetahuan hanya sedikit.”
(Q.S al-Isrâ’: 85)

@My Surya, A Lively Soul

Advertisements

“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s