Saya sangat senang membaca catatan para sahabat Sehingga…


Saya sangat senang membaca catatan para sahabat. Sehingga hampir setiap hari saya mencari dan mencari catatan demi catatan yang sahabat tulis. “Karena di dalam catatan demi catatan tersebut terdapat pesan-pesan penting”, yakinku. Nah, dalam sebuah kesempatan terbaik. Saat saya sedang berbolak balik dari satu sahabat menuju sahabat yang lain. Akhirnya saya menemukan sebait catatan itu. Walaupun singkat dalam susunan kata. Meskipun ringkas dalam rangkaian kalimat. Namun dari catatan tersebut, saya memperoleh satu pesan lagi. Yes! Pesan ini sangat penting dan begitu berharga, for me specially. Karena ada makna yang terkuak bersamanya. Yang mana, makna tersebut hanya mampu diartikan oleh beliau yang benar-benar mau meresapi sang kalimat. Lalu memaknainya.

***

“Salam Taragak”.

Hadiah u/ Ayah…
Hadiah u/ Amak…
Hadiah u/ Onna…
Hadiah u/ K’ Ipar a.K.a Andy(suami Onna)

^_¥ 🙂 Terima Kasih 🙂 ¥_^

Kalimat-kalimat di atas adalah bunyi pesan dari salah seorang sahabat. Cantik, kann, pesannya? Hayoo… Apa maknanya coba?

Seorang sahabat yang baik adalah beliau yang mempunyai sahabat yang baik pula. Karena sahabat yang baik dan sahabat yang baik lainnya adalah sehati. Ya, mereka tercipta dengan satu hati. Meskipun mereka terbagi dengan banyak raga. Namun, ketika mereka menyadari bahwa hati yang mereka pakai adalah sama dengan hati sahabatnya yang lain. Maka mereka pun saling mendekat. Karena mereka ingin lebih sering bersama. Untuk apa bersama? “Mereka ingin menjaga hati yang sahabatnya bawa, kini. Karena, mereka sehati tadi itu”.

Maka dapatlah kita mengambil kesimpulan, bahwa para sahabat yang sehati adalah beliau yang saling menjaga. Karena hati sahabatnya yang terjaga adalah hatinya juga.

Wahai, bahagianya bersama para sahabat yang sehati. Bersamanya, hari demi hari menjadi berseri-seri. Bak melati di taman hati. Secerah mentari menyinari bumi. Laksana rembulan ketika purnama. Bagai bintang gemintang nan berkelipan. Ibarat aliran sungai nan jernih rupanya…segaaar…

@saya gemar membaca catatan para sahabat

Advertisements

“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s