Jelas sudah ketika kita berencana Fix kita merancangnya…


Jelas sudah, ketika kita berencana. Fix, kita merancangnya sedemikian rupa. Namun, yang kita jalani adalah belum tentu yang semula dan telah kita rencana. Akan tetapi, kenyataanlah yang sesungguhnya kita alami. Enjoy it. Apakah ia benar, yang tadi telah kita rencana? Atau malah yang sebaliknya. Adalah memang, yang kita jalani menjadi yang terbaik. Yakin, dech. Pasti ada hikmah bersamanya.

Ya, seperti yang baru saja saya alami bersama seorang sahabat. Awalnya, kita-kita ini berencana mau ke toko buku. Nah, dalam kenyataan, ada beberapa nama ‘Book Store’ yang telah bersiap untuk menyambut kami. Ya, fokusnya kami, memang mau ke salah satu atau pun benar dua dari toko buku-toko buku tersebut. Setelah memikirkan matang, plus memanfaatkan intuisi. Maka akhirnya kami memilih untuk berangkat ke Gramedia aja. Karena, lebih jauh lokasinya. Apabila dibandingkan dengan toko buku-toko buku yang lainnya. Maksudnya, biar lebih lama di angkotnya. Trus, agar saya bisa merangkai kata lebih banyak. Untuk memanfaatkan waktu. Dari pada duduk manis saja di samping Bapak supir yang lagi mengemudi.

Ya, dalam perjalanan kali ini, lagi-lagi saya memilih duduk di samping beliau, sang supir yang loyal, setia dan baik hati. Untuk mengantarkan para penumpang menuju tempat yang mereka mau. Termasuk pula, mengantarkan saya dan sahabat. Yes! Kini, saya berdua berangkatnya. Oleh karena itu, ada temen dey… Santi, nama beliau.

***

Hening. Begini suasana di dalam angkot. Karena sang supir lagi mengemudi dengan hati-hati, cermat dan saksama. Sedangkan saya dan teman, lagi merenung. Namun, berbeda kondisinya, apabila kita mau memandang ke luar sana. Untuk mengamati sekeliling. Lihatlah? Wahai sahabat… Ada banyak mobil, motor dan angkot lainnya yang lagi melaju. Rame lancar, begini suasana lalu lintas dari arah Jl. Surapati menuju Jl. Taman Sari dan sekitarnya, siang ini.

Di bawah terik mentari yang sedang menebarkan sinarnya, kami melanjutkan perjalanan. Selamat dan sukses untuk kita, sampai nanti kita kembali ke istana hati.

Baiklah… wahai teman, kawan, sahabat, seperjalanan. Have a nice day, happy and enjoy our weekend time, yuuks?!


“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s