Mensterilkan jiwa Itu adalah aktivitas yang luar biasa…


Mensterilkan jiwa? Itu adalah aktivitas yang luar biasa untuk dapat menempuh negeri impian. Waih… ihi hi hii… Bay de wey, aku sangat ingin ke luar negeri. Untuk apa? Menatap indahnya mentari nun di tempat yang bagiku sangat asing. Namun, dekat di hati. Tempat yang sangat jauh dari bumi tempat ku berpijak kini. Arab Saudi. Ya, aku ingin ke Arab. Mau ngapain, Yan? “Ya, ingin menatap mentari”, jawabku dengan wajah berseri. Lalu, …

Semoga ini tak hanya inginku. Tapi, engkau juga, wahai teman…

Menempatkan diri ini sedang berada di antara kerumunan insan lainnya, berduyun-duyun menatap Ka’bah. . . Sungguh, aku rindu. Sangat! Lalu, meneteslah air mataku, haru. Karena kini, aku masih mampu memandangnya di lembaran kalender nan menggantung di dinding istana hatiku. Nangis, sesenggukan, olangan. Namun, aku yakin. Aku tak merasa sendiri. Karena Ada Allah bersamaku. Meskiku tak menatap-Nya kini, namun aku yakin. Allah subhanahu wa ta’ala sedang memandangku. Menyaksikan bulir bening nan berguguran satu tetes, dua tetes, tiga tetes, lalu iapun membanjir. Segeer… ! !

“Agar lebih seger lagi, yuuuks kita bangkit, berdiri, lalu melangkah untuk take a bath. Ai! Yuuuks? 😀 “, ajak sahabatku. Raga.

@menjalani hari yang penuh makna


“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

