Ketika engkau mengalami harimu dalam syahdu yang menyelimuti…


Ketika engkau mengalami harimu dalam syahdu yang menyelimuti qalbu, sempatkanlah untuk tersenyum dalam menjalaninya. Karena hidup ini adalah tentang pilihan, teman. Jadi, tergantung pada diri kita. Apakah akan menyendukan hari hingga ia menyisakan pilu. Ataukah kita menatanya sedemikian rupa agar ia bermakna? Ai! Sungguh, kesempatan untuk tersenyum begitu jelas, detik ini. Lalu, kita mau menunggu apa lagi, hayo… Tersenyumlah, wahai sahabatku yang baik.

Dunia adalah anugerah terindah untuk kita manfaatkan. Lalu, bagaimana metoda yang kita pakai dalam memanfaatkannya? Ketika rasa kurang fit mulai menerpa raga, lalu ada hangat di wajah. Kemudian, airmata mulai menitik setetes demi setetes. Karena ia terenyuh, tersendu dalam syahdu. Nah! Bagaimana tanggapanmu atas kejadian yang baru saja? Apabila engkau mengalaminya, teman.

Seluruh alam dan seisinya, belumlah akan mampu membuat kita tersenyum. Kalau kita belum mau mensenyumkan qalbu, sang sahabat yang menemani. “Iya, lalu bagaimana aku mau tersenyum pada wajah, kalau qalbuku, sahabatku pilu?”, fikir hadir, membuyarkanku yang sedang terlarut dalam renungan panjang.

***

Apabila kita sehat, maka kita dapat menikmati segala yang ada. Seperti, memandang alam hingga ke pelosoknya, berterik-terik di bawah pelukan mentari, menatap matanya nan bersinar cemerlang, lalu kita terus melangkah. Namun, lain halnya ketika kondisi fisik belum lagi segar. Banyak aktivitas, yang sebelumnya kita tekuni, belum terdeteksi lagi. Ya, ia tenggelam dalam dasar jiwa. Dan kita hanya mampu melakukannya dalam ilusi doang. Wahai… Saya merindukan mentari nan bersinar cemerlang. Ingin bersamanya lebih sering. Untuk mengisi hari. Namun kini, saya baru mampu memandang sinarnya nan memantul pada tanah, atap, dan alam-Nya di luar. Belum lagi terguyuri oleh sinarnya.

Advertisements

“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s