Nama saya Yanti Nama saya Yani…


“Nama saya Yanti, 🙂
“Nama saya Yani, 🙂 kembarannya Yanti”,
“Kalau aku Yanti”, 🙂
“Kalau ini Yundaaa”, 🙂 ceriwis Yanti, kembarannya Yani, seraya mendekati dan memandang Yunda. Lalu, Yunda pun tersenyum, ku lihat
“Aku Santi, ibu guruu…”, 🙂

Ai bocah-bocah tanpa beban. Hal ini dapat saya ketahui dari wajah-wajah nan riang tersenyum dalam tawa. Lalu, saya berpikir, “Ini sumber inspirasi. Yes! 😀 Kemudian, saya segera menebar senyuman nan ringan, terang dan cemerlang, pada para bocah nan lugu tersebut. Benar. Ketika kita masih berada dalam usia lima sampai enam tahun, hidup yang kita jalani masih mulus dan lurus jalannya. Belum berliku seperti yang saat ini saya alami. Ketika usia saya sudah dua puluhan tahun lebih banyak dari beliau semua.

Untuk selanjutnya, mereka menarikku dalam keceriaan masa kanak-kanak. Ya, kita bernostalgia, tertawa, bermain dan tersenyum penuh makna.

@ Dear Mentari . . .
Engkaupun perlu tahu, bahwa saya pun pernah belia. Meski waktu itu, saya belum mengerti, apa arti senyuman.
-Catatan buat mentari esok pagi-

“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

