Dear Mentari Wawww So cool friend D Saya…


Dear Mentari,

Wawww…?!
So cool, friend!. 😀
Saya baru menyadari. Bahwa ternyata, tanggal dua puluh lima Juli dua ribu enam adalah hari pertama saya nge-kost. Upz! I was surprised!. Sure. Lamaaa banget, saya berada dalam kondisi senyum-senyum sendiri, malam ini. Ketika saya mereview kisah yang tertulis rapi dalam diari. Dan ternyata, tulisan yang ada di sana, saya yang menulisnya directly. Namun, saya sudah lupa, kalau saya pernah merangkai kata-kata seperti itu. Sampai akhirnya, saya pun terkadang bertemankan tawa bahagia, tangisan haru, hingga berbunga-bunga warna ungu, saat membolak-balik lembar perlembarnya. Ai! Saya jadi malu sendiri. Ketika mengenangkan semua yang pernah terjadi. Ya, apapun yang telah saya alami, kemudian saya meluangkan waktu untuk menuliskannya. Semua prasasti nan megah itu, mensemukan mukaku. Maluuuuuu…. Huhuhuu, menangisku haru, tertawaku terpingkal, berderai gelak tawa, di malam sebegini buta. Ya, karena tiada sinarmu wahai mentari, sahabat berbagi. Eits, tak buta banget, dink. Karena saat ini, saya lagi duduk manis di bawah lentera nan tak gemerlap, memang. But, so sweet suasananya. Karena saya sedang bereuni dengan sejarah diri ini. Ahahahaaa… 😀

Wahai teman, percumakah? Apa yang pernah kita rencana? Lalu sia-siakah apabila ia belum terlaksana? Saya pikir, tak sampai sebegitunya, teman. Karena semua ada masanya. Hanya kita perlu bersabar atas apa yang masih belum nyata. Lalu, temani diri dengan syukur, saat ia mendekap kita. Karena waktu ini, bergulir, memutar, menggilir. Ya, ketika masa mau berteman, kelak semua cita tak lagi asa. Namun ia sedang ada di depan mata. Untuk menyapa kita, lalu kitapun sambut kehadirannya dengan senyuman yang lebih indah. Insya Allah, so, tetaplah bersinar wahai teman. Do the best you can. Then, berlatihlah untuk tersenyum sejak semula. Agar bahagiamu sempurna, membelai semesta, pada saat yang tepat.

Ya, termasuk tentang apa yang sedang saya lakukan saat ini. Meski saya menyadari bahwa ia pun akan menggelikan saya, kelak. Ketika nanti saya masih mempunyai waktu dan kesempatan untuk kembali melahapnya. Sembari menikmati apa yang ada, saya akan tersedu ataupun terharu berteman senyuman, pada saat itu. Nah! Kini, saya memang biasa aja. Namun, nanti, saat saya menghayatinya dengan sepenuh hati. Maka bukti dapat menjadi saksi, semua ini adalah suara hati. Ai! Saya ini ada-ada saja ya, mau-maunya begini. Katanya, “Untuk mengukir sejarah diri”. Kemudian, iapun memprasasti, abadi.

Meskipun, kelak ia menggodaku untuk mentertawakannya sekalipun, saya sudah bersiaga. Hahaa 😀 Semua hanya jejak-jejak hamba ketika di dunia. Sebagai bukti bahwa ia memang pernah membersamai, seorang saya. Nah, ada beberapa kata kunci yang pernah saya guratkan dalam coretan usang itu. Temanya adalah berbagai harapan tentang sebuah ruang pribadi ‘ciee… akhirnya, semua ini ku alami’:

=< Sebagai tempat berlindung yang nyaman, untuk mengulang pelajaran, berehat melepas lelah, sebagai surga hati, saat saya di dalamnya, bahagia pun bertaburan. Saya adalah orang yang paling bahagia sedunia, karena tempatnya menyenangkan. Ditambah lagi dengan keramahan tetangga di sekitaran. Ya, beliau sangat toleran.

=< Berlimpahnya karunia dan kebaikan-kebaikan serta kemudahan-kemudahan dalam naungan dan ridha Allah, âmîn…

=< Tempat untuk berhibur, setiapkali saya membutuhkan hiburan, yaitu ketenangan yang menaungi.

=< Sebagai sarana penunjang dalam mencari ilmu. Agar saya bisa belajar tenang, rajin dan giat. Yang nantinya saya berharap bisa sukses dengan mempunyai banyak ilmu dan keterampilan. Hingga dapat mengamalkannya di sepanjang perjalanan kehidupan. Demi mewujudkan cita-cita menjadi hamba-Nya yang shalehah, sukses (bahagia dzahir & batin di dunia ini, selamat sampai ke akhirat nanti).

=< Sebagai surga-Mu Yaa Allah, bagi hamba di dunia ini. Di mana saya rasakan nyaman, adem dan ayem di sini. Amîn….

@_Rumahku Surgaku_@

“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

