Dear Mentari Engkau masih baik baik saja kan…


Dear Mentari,

Engkau masih baik-baik saja kan? Ai! Mengapa lagi saya bertanya. Padahal engkau sedang bersinar dengan cerahmu nan cemerlang. Seharusnya saya sudah tidak perlu mempertanyakan tentang keadaanmu lagi. Namun, bukankah kita berteman… So, tanya-tanya aja ga papa kan ya. Agar kita dapat bersenyuman setelahnya. Ya, ketika kita tahu, bahwa kita ternyata saling merindukan. aHa! Aku memang merindukanmu, temanku, sayang.

Setelah perputaran waktu selama satu kali dua belas jam, engkau menjauh dari pandangan mataku. Selama itu pula saya belum lagi menyaksikan ceria senyumanmu nan memuaikan hatiku. Lalu kini, pada pagi yang Subhanallah, saya merasakan hidup kembali. Setelah mendapatkan senyumanmu yang megah. Wahai mentari, terima kasih ya, atas segala yang engkau upaya. Termasuk kesudianmu untuk menerimaku dalam kehidupanmu. Sungguh bahagia ini hanya Allah Yang Tahu. Yes! Engkau bermakna, teman. Hadirmu memberi arti pada kehidupan. Alam-Nya bergembira atas keberadaanmu. Ya, mereka membutuhkan kehadiranmu untuk menceriakan hati-hati yang bermendung kelabu. So, tetaplah bersinar padanya.

Mentari, engkau adalah temanku. “Oia? Semenjak kapan?”, begini tanyamu. “Semenjak saya mengenalmu. Dan engkau menelusup ke dalam ragaku. Lalu, engkau membawa sebagian hatiku. Karena engkau memerlukannya, untuk menambah sengatan ceria senyumanmu, pada bumi. Nah, semenjak saat itu. 😀 Saya masuk dalam kehidupanmu. Untuk menceriakan dan mensenyumkanmu, setiapkali engkau ingat padaku. Indah, kannn, teman.

Begitu pula dengan saya ini, yang seringkali bersemu karena malu. Ketika menyadari bahwa ternyata, kehadiranku dalam hari-harimu, belum ada yang tahu, selain Allah, Rabb kita. Sedangkan engkau, saya juga belum tahu. Apakah engkau menyadari kedudukanku dalam hari-harimu, atau belum? Ai! Ku masih menunggu jawabanmu, teman. Lain waktu, pada kesempatan terbaik, tolong kabari saya tentang hal ini, ya. Meski di ujung usiaku sekalipun. Karena engkau penting bagiku, teman.

Wahai mentari, engkau ada untuk seluruh alam. So, keep shining, yes?

@_Jawaban Mentari adalah…_@

“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

