Aku tidak menciptakan jin dan manusia selain…


“Aku tidak menciptakan jin dan manusia selain untuk beribadah”. (Q.S Adzdzaariat: 56)

Sekalimat terjemahan dari ayat Al Quran yang saya baca baru saja. Ya, sesaat setelah saya memasuki masjid ini. Lalu, ku memandang ke sekeliling. Dan akhirnya, tatapku terhenti pada dinding putih nan berhiaskan kaligrafi dengan tulisan arab nan artinya: “Aku tidak menciptakan jin dan manusia selain untuk beribadah”.

Lama ku tegak tertegun menghayatinya kata per-kata. Sampai ku rasakan aliran hangat membasahi sudut hatiku. Haru. Ai! Belum lagi usai perenunganku, tiba-tiba adzan menggema. Panggilan itu mampu melumerkan kokohnya karang jiwaku. Lalu, badaipun menyapa. Aku menangis. Betul. Ditambah lagi dengan kehadiran seorang gadis cilik di sampingku. Ia membawa segelas rujak. “Ini buat Teteh”, sapanya. Seraya menyimpan menu tersebut di hadapanku. “Buatku?”, silakan engkau membayangkan ekspresiku dalam nuansa takjub, tanya dan syukur. “Terima kasih ya, Dik”, aku malu. Baru kali ini ku mengalami kejadian serupa. Sepertinya adik yang berusia sekitar tujuh tahun-an tersebut adalah asuhan dari DKM. Ini rizki dari Allah. Ya Allah, I Love You.

Dengan untai bening nan masih tersisa, saya menikmati menu yang ada. Sebungkus es campur yang telah ku siapkan tadi, akhirnya menghilang. Alhamdulillâhirabbil’âlamïn.

***

Bentang waktu dari mulai adzan Magrib berkumandang, iqamat, lalu shalat berjamaah, terasa cepat berjalan. Dan kini, saya perlu melanjutkan langkah lagi.

@_Masjid Al-Mu’aawanah_@

Advertisements

“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s