Kejadiannya tadi sore dalam perjalanan pulang Latarnya di…


Kejadiannya, tadi sore, dalam perjalanan pulang. Latarnya, di depan sebuah rumah kosong, di pinggir jalan. Tepatnya, beberapa langkah menuju gerbang kostan. Ketika tiba-tiba saya mendengar ada suara dengan nada yang tidak biasanya. Suara tersebut berasal dari arah belakang samping kiri jalan tempat saya melangkah. Suara seorang pemuda. Suasana jalanan gang kecil yang sepi ketika itu, mendadak riuh oleh sesuara yang saya dengar tadi. Secepat kilat, saya berfikir dan memutar pandangan mata hati. Namun kepalaku tidak mampu menoleh ke sekeliling. Ia hanya sanggup menunduk, menatap jalanan nan mulus tanpa kerikil ataupun bebatuan. Mencekam.

Dengan kondisi detak jantung yang sudah meningkat, Alhamdulillah… kaki-kaki ini masih mau menopang raga. Dan ia bilang, “Aku kuat! Untuk membantu meneguhkan tegak tubuh kita”. Ia tegap, melangkah pasti. Ai! Salut aku. Dengan sedikit gemetar, ragaku? shock ia. Hahaaa… 😀

Ucapannya tidak teratur. Begitu pula dengan kata-kata yang saya dengarkan. Sungguh tidak tertata. Ya, akhirnya saya menyadari, beliau sedang “kehilangan akal”. Ai! Segera saya merenung, “Aku masih normal, lalu apa yang dapat ku lakukan bersama nikmat ini?”. Dengan langkah-langkah kaki yang mulai mengayun dengan tenang, saya hanya mampu berhusnudzhan pada-Nya. “Yaa, Allah.. Engkau Maha Menjaga, hamba pasrah”, lirih bibirku menetaskan suara jiwa. Sungguh! ini bibit pengalaman dari alam. “Wahai… Istana Hati, Saya kembali padamu”.

@_Prasastikan Apa yang Engkau Rasa, Fikir dan Alami, lalu Abadikan ia untuk “Mentari” Kita, Specially_@


“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s