Tidak seperti hari hari yang biasanya hari ini…


Tidak seperti hari-hari yang biasanya, hari ini sungguh berbeda. Entah mengapa, detik demi detik waktu berjalan dengan pesonanya yang ia bawa. Hal ini berlangsung sepanjang hari ini, mulai dari siang menuju sore, hingga malampun menyapa. Kayak ada yang gimanaaa… gitu. Intinya, hari ini suasananya sangat tidak sama dengan hari kemarin. Adakah ia lebih baik? Semoga. Nah! Memang ini yang sebenarnya kita dambakan, ya? Kalau saya, iya. Lalu, bagaimana denganmu, teman? Adakah engkau menginginkan hal yang serupa? “Ketika hari ini-mu menjadi lebih baik? Dan engkau memang telah merencanakannya dari semula. Lalu, ketika engkau betul-betul mengalaminya, maka engkaupun tersenyum bersamanya. Kemudian, hari esokmu menjadi hari yang berbeda pula dengan hari ini. Yes! Ia sedang bersiap-siap dalam menyambutmu, teman. Sure! Lihatlah… ya, lihatlah dengan mata hati kita, ia sedang tersenyum. Lalu, bagaimana dengan kita, ya? Adakah kita pun melakukan hal yang sama, untuk menemui “hari esok” tersebut?

Hari esok yang akan berubah nama menjadi hari ini, ketika ia benar terjadi. Wahai… Senyuman seindah apakah yang sedang kita tata, yang akan kita tebarkan padanya? Ya, pada hari ini kita, esok hari.

Hari ini, kita hanya punya hari ini. “Lalu bagaimana dengan hari esok?”, sela sang fikir seraya melipat dua tangan di atas meja belajar kita. Lalu wajahnya berekspresi super serius, seraya memiringkan kepala kekanan dan ke kiri, beberapa derajat saja. Lalu, ia pun tersenyum. Menatapku yang sedang sleepy. Manis senyumannya mampu membuat mata yang tadi sleepy, belum jadi mengatup. Ia masih mampu bertahan, insyaa Allah. Setidaknya, sampai catatan yang kita rangkai ini, berhasil tercipta. Untuk dapat kita kunjungi lagi ketika kita mau bereuni.

***

Beberapa tahun kemudian… Pada suatu hari… ^_*

***

Jarum jam masih berputar, begitu pula dengan alam-Nya. Alam masih dalam peredaran. Sedangkan kita, lagi apa aja ya? di dunia ini…


“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s