Di sebuah taman tumbuh mekar bunga bunga ilmu…


Di sebuah taman, tumbuh mekar bunga-bunga ilmu dengan lembar-lembar daun pikiran yang hijau. Di sampingnya mengalir sungai kedamaian nan mampu menjadi jalan untuk kembali menyejukkan hati kita yang pernah gersang. Kemudian di sekitar taman tersebut, bertebaran bebatuan masa yang tertata. Ada banyak tipenya. Ada yang lonjong tipis, bulat kecil, gepeng namun bergerigi, runcing namun tidak menusuk, dan ada pula bebatuan yang mulus wujudnya. Di antara semua itu, ada yang berwarna putih bersih, abu-abu, hitam, keorenan, dan lain sebagainya. Itulah gambaran detik waktu yang seringkali kita temui. Ia berwarna.

Oia, mari kita lihat pagar yang berdiri sangat kokoh di pinggirnya. Meski bukan terbuat dari bahan yang mahal, namun ia mampu menjaga hati. Karena sesungguhnya, taman yang sedang kita bicarakan adalah sebuah hati.

Teman, ketika kita mau lebih lama lagi berada di taman tadi, maka kita akan mampu menikmati semerbak bunga-bunga beraneka warna yang tumbuh di dalamnya. Itulah yang kita sebut dengan rasa. Ada rasa bahagia dengan bunga mawar pinkynya, ada juga rasa tenang dengan melati nan putih berseri. Ai! Bunga-bunga itu tersenyum, teman… Ketika ia menyadari, kita mengunjunginya. Senyuman yang menjadi jalan tersenyumku dengan hati berbunga-bunga. Wahai… Indahnyaa…*)

Teman, sebelum kita berlalu mari kita berpaling sejenak. Ya, menengadahkan wajah ke angkasa luas. Subhanallah, mentari sedang tersenyum, bersinar, dengan kedipan matanya yang cerah berbinar. Sedangkan kilauan pandangnya nan rupawan, mengingatkanku pada senyumanmu yang indah.

Advertisements

“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s