Gallery

Warna warni hari yang kita jalani di negeri…


Warna-warni hari yang kita jalani di negeri merah putih ini, datang silih berganti. Ya, warna hari kita tidak hanya merah menyala ataupun putih nan suci doang. Iya, kan?. So, pada moment-moment tertentu kita perlu mengabadikannya, teman. Agar kita tahu, pada masa itu kita pernah ada. Untuk apa? Tak hanya sekadar bereksis ria, namun untuk membuat jejak nan abadi. Ya, tepat. Sebagai prasasti diri.

Hari ini, tanggal tujuh belas Agustus tahun dua ribu sebelas. Menjelang mentari menghampiri, sebelum fajar menyingsingkan lengan bajunya. Sebelum tutup mata kita untuk terakhir kalinya. Ya, ketika kesempatan masih menyenangi kita. Buktinya? Ia masih ada untuk menemui kita detik ini. Yes! Bersemilah hati menjalani…

Kursuskan jiwa-jiwa kita di lembaga pelatihan bernama “Senyap, sepi, sunyi dan … senyumi ia dengan senyumanmu yang lebih indah”.

Pakaikan peneropong arah pada mata nan membantu kita dalam menatap jarak yang akan kita tempuh. Kemudian ajak ia bersyukur, dengan merelakan diri mengalirkan bening bernama “Airmata, meneteslah…”.

Buatlah kaki-kaki kita untuk mau melangkah. Maju, ya… maju. Bersemangatkan cerahnya mentari ketika teriknya memanasi bumi. “Bergeraklah, … Melangkah lagi”. Maka engkau dapat menemukan ada nuansa yang berbeda di ujung sana. Yakin, dech. Di sini belum tentu sama dengan di sana.

Ayunkan tangan nan gemulaimu, untuk mengiringi para penopang tubuh yang telah lebih dahulu bereaksi. “Temani ia,… ya, temanilah”.

Maka engkaupun menyadari. Bahwa kembalimu esok hari, adalah untuk menyinari bumi, wahai mentari. Untuk menyampaikan bakti. Sebagai bukti eksistensi diri. Kemudian mengukir prasasti di lembaran hati-hati kami.

Wahai mentari…
Kini, di bawah pelita ini…
Beriramakan detak jam di dinding…
Ku “Tersenyum, bercahaya…”

@_Di mulai pada ketukan ke empat. Satu, dua, tiga! “Indonesia, tanah airku…_@

Advertisements

“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s