Bandung kota penuh warna Di kota ini saya…


Bandung, kota penuh warna. Di kota ini, saya belajar mengerti, bahwa kita adalah sebait puisi nan menjelma insan sejati. Wahai diri, lalu apa lagi yang pantas untuk tidak kita syukuri?

Ketika kita berlama-lama dalam suasana lemah, lelah, dan goyah. Lalu pasrah terduduk menengadah. Niscaya kita semakin resah dan gelisah. Namun apabila kita mau memperbaiki diri sendiri terlebih dahulu. Maka insya Allah kita sedang menjemput anugerah.

Bandung, di bawah rindangnya pohon petai, ku terdiam. Dalam tafakurku terkenang. Ya, seingatku, pohon yang berjenis sama juga ada di bumimu. Betul, kan ya?

Bandung, bersama tiupan angin nan semilir sepoy, ku menitip sekeping hati ini, padamu. Ya, karena ada sepotong hatiku yang telah tenang bersama alam-Nya, di sana. Di kotamu.

Bandung, tolong, bantu aku dalam do’a yang mengalir, agar di manapun ku berada kini. Maka ku dapat menemukan pelengkapnya lagi. Agar hatiku kembali utuh, meski sempurnanya akibat tambalan. Namun demikian, ku bahagia. Karena kini ia penuh dengan warna. Seperti taman bunga. Ya, seperti taman bunga yang engkau punya.

Bandung, ku mau meninggalkanmu untuk sementara saja. Karena ku berharap bukan untuk selamanya. Ai! Sungguh! Inginku kembali ke pangkuanmu. Lalu, mengisi hari ku dalam dekapanmu nan menenteramkan. So, ketika kini ku sedang berada dalam jarak denganmu. Maka yakinlah, ku akan seringkali merindukanmu. Lalu mengenang kisah saat bersamamu, pun tiada akan pernah luput dari ingatanku. Yes! See you later…

‘@-@ 😉 On the way, dari Bandung.

Advertisements

“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s