Oh yes D Setelah sekian lama belum nonton…


Oh, yes! 😀 Setelah sekian lama belum nonton tipi lagi. Kini kesempatan untuk menatap layar bergambar dan bersuara nan penuh sensasi tersebut, kembali hadir. Awawawaa… Ternyata, saya perlu pada salah satu alat elektronik ini. Agar lebih sering bersama Ustadz. AHa! Karena kalau nonton tipi, acara yang paling saya suka adalah yang berbau tausiyah-tausiyah gitu. 😆 Seperti yang baru saja berlangsung pada pagi ini. Setelah Shubuh-an, lalu saya meraih tombol nan unik itu. Kemudian memencetnya satu persatu. Ya, sesi pemilihan pun berjalan dengan sangat baik. Dan, seiring dengan bergulirnya waktu, akhirnya saya jatuh cinta pada em.en.ce.tipi. Hehee, programnya bernama “Siraman Qalbu”. Tausiyah pagi sejukkan hati. Dengan tema: ¤…Istiqamah…¤. Bersama beliau: Ustadz Subkhi al Bukhary. Klik. Sesi pemilihanpun saya pause sampai di sini. Sukses! Lalu saya pun duduk manis sembari tersenyum berbunga-bunga, menyimak alunan merdunya ~Nasyid Kita~.

Nah, saya pun menyempatkan waktu untuk mengabadikan hasil kebersamaan ini, agar memprasasti. Then, those are inti dari pesan-pesan for us specially.

😉 🙂 😉

Istiqamah secara bahasa artinya lurus. Sedangkan secara istilah adalah ketaatan kepada Allah subhanahu wa ta’ala untuk terus berjalan di jalan yang lurus. Inilah jalan yang ditempuh oleh; Nabi, orang-orang shaleh, orang-orang yang benar imannya dan orang-orang yang jujur. Istiqamah adalah jalan pertengahan, dan tidak berlebih-lebihan. Lalu senantiasa berada dalam jalan yang lurus; kebaikan.

Ketika seorang istiqamah, maka ia menjadi semakin siap dalam menghadapi berbagai tantangan dalam hidup. Termasuk ketika hadirnya aneka suasana yang ikut mewarnai dalam hari-harinya. “Orang yang istiqamah bukan berarti engga pernah nangis, lho”, kata ustadz. 😀 Namun mereka akan menikmati setiap episode dalam kehidupan ini. So, orang yang istiqamah juga mengalami apa itu tertawa, menangis, mengharu, membiru, memerah, termasuk warna-warna yang lain. Nah! Efek dari menikmati keadaan, maka orang yang istiqamah dapat berbahagia kapanpun ia mau. Subhanallah, indahnya hidup para hamba-NYA yang istiqamah ya, teman. Mari kita cek …[Q.S al-Hijr:99]

“Tangisan yang membanjir hari ini, semoga dapat menjadi jalan yang menyelamatkan kita di hadapan Allah di akhirat nanti”, ini pesan Ustadz lagi.

Istiqamah dalam memuraqabah diri, dalam menuntut ilmu, berdzikir, berbuat kebaikan, adalah contoh-contoh sikap istiqamah yang lain. Semoga seiring dengan tingkat pemahaman akan ilmu, ia dapat menjadi jalan kita, agar termasuk bagian dari hamba-hamba-Nya yang istiqamah. Âmîn yâ Rabbal’âlamîn.

‘@-@ Pagi ini, di sini ‘@-@

Advertisements

“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s