Aha D Memang tidak selamanya yang salah itu…


Aha! 😀 Memang tidak selamanya yang salah itu tidak benar. Karena untuk menyatakan bahwa sesuatu salah, maka kita perlu memahami terlebih dahulu yang benar itu seperti apa. Ya, kalau kita mau menyalahkan. Tetapi kita belum tahu bagaimana yang benar. Niscaya apa yang kita cetuskan akan sia-sia saja. Yakin dech. Karena kebenaran akan selalu menang, maka selamat ya, Ben…

***

Teman, sudah selayaknya kita tidak langsung layu saat kita menerima penyalahan. Lalu, tidak mesti pula kita langsung membuangnya begitu saja. Kalau ternyata kita tidak menyukainya. Karena pasti ada hikmahnya untuk kita. Setidaknya, kita tidak mengulangi lagi hal yang serupa.

Teman, betul kita hanya hamba-Nya. Pun tidak pula sepenuhnya benar, kalau kita tidak pernah salah. Meski di dalam kenyataan, sangat jarang kita bersua dengan orang-orang yang terjebak salah. Namun ia tidak rela kalau ditegur. Ya, ia akan berjuang menyampaikan pembelaan pada dirinya, seoptimal yang ia mampu. Agar ia menerima pembenaran. Namun, ini sangat jarang terjadi. Meskipun demikian, seyogyanya kita belajar terus yuuks. Untuk mau menjadi seorang yang tegas dalam menghargai dan memahami orang lain. Karena kita adalah makhluk sosial yang ramah pada alam-Nya.

Salah salah menyalahkan? Kita akan kalah. Namun, tiada kalah menang dalam perjalanan kita. Hanya ada kesediaan untuk bangkit lagi atau mempercepat gerak. Ya, ketika kita memang salah, akui saja. Ini lebih menenangkan. Kemudian, tak mau kan? Kita terus-terusan disalahkan. Makanya, kita perlu bangkit untuk menemukan kebenaran. Lalu, ketika kita sudah menerima pembenaran. Maka terus bergiat adalah pilihan kita, teman. Yes!

Buat engkaudanaku yang pernah mengalami salah ataupun penyalahan. Yuuks kita bangkit, wahai temanku yang baik. Lalu, untukmu yang sedang berbaur kebenaran, semoga kita dapat bersama ya. Untuk saling mensupport. Karena bersama, “Kita Bisa”.

‘@-@

Advertisements

“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s