¤ Tentang harapan tentang Mentari ¤ Kalau kita…


[¤…Tentang harapan, tentang Mentari…¤]

Kalau kita menatap dari arah gelap menuju terang, maka kita dapat menyaksikan apa itu sinar. Namun, kalau yang sebaliknya, niscaya kita akan kehilangan arah dan tujuan. Karena gulita, kann.. Teman, 😆

Begitu pula dengan kehidupan yang sedang kita jalani kini. Ketika kita merasakan ada kegelapan di sekeliling, let’s open our beautiful eyes. Then, we look at there, in front of us. What are you looking for, friend?

Sejauh matamu menatap, engkau tidak akan menemukan apa-apa. Kalau saja engkau tidak miliki harapan. Namun sebaliknya, sinar terang sedang menatapmu tajam dengan kemilaunya nan rupawan. Ketika engkau menyadari bahwa harapan itu masih ada. Yepz! Sinar terang itu bernama harapan, teman.

Boleh saja kita temani diri dengan segala rasa yang menghampirinya, saat ini. Lalu, kita pun mengisi waktu demi waktu yang kita temui seraya menikmatinya. Dengan demikian, kita akan kembali mau tersenyum lebih indah, detik ini juga. Yakin dech, ia tiada akan kembali lagi. So, bagaimana kita mengisinya, teman? Waktu yang Allah titipkan dengan segala pesan dan kesan yang ada padanya. Adakah kita menyadari akan hal ini?;)

Ai! Setiap kita pasti mengharapkan kebaikan. Seperti halnya bumi yang menanti sinaran mentari setiap pagi. Karena begitu besarnya keinginan bumi untuk membersamai benderang. Maka ia pun terus bergerak, berotasi, berputar-putar, cepat dan gesit. Ai! Apakah ia tak tuing-tuing trililii ya, friend? Karena bergerak terus-terusan. Lalu betapa senangnya ia ketika sang mentari kembali meneranginya. Kita menyebut awal pertemuan mereka dengan, pagi…

Dari hari ke hari, bumi dan mentari saling berpandangan. Mereka saling bertatap. Aha! Indahnya, keharmonisan yang tercipta di antara mereka, alam-Nya. Lalu kita sebagai bagian dari alam-Nya turut menikmati pemandangan yang ada. Senangnyaa, ketika mendapati kenyataan bahwa mentari bersinar lagi. Ia ada untuk menerangi semesta, termasuk kita. Karena kita ada di bumi, yang terkena sinar mentari.


“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s