Tentang Ingatan tentang Tetesan Air Kau ingatkan…


[Tentang Ingatan, tentang Tetesan “Air”]

Kau ingatkan aku pada satu kisah. Tentang kisah manis yang menanti pada masa depan.

Kau tunjukkan aku akan satu jalan. Jalan lurus yang membentang di hadapan.

Kau izinkan aku, untuk melanjutkan langkah. Langkah kaki menelusuri alur kehidupan.

Kau berikan aku kepercayaan tak terhingga. Hingga ku tahu, engkau sedang menitipkan sebuah harga diri.

Kau iringi aku dalam menempuh berbagai uji. Sampai aku menyadari, engkau melakukannya dengan sepenuh hati.

Kau ceritai aku tentang arti hadirnya pagi. Agar ku memahami betapa berartinya sinar mentari.

Kau benari aku ketika ku belum menyadari, tentang apa yang telah terjadi. Lalu engkau tetap berteguh hati, dalam upaya yang terus menerus. Untuk membuatku memahami, bahwa engkau hadir di sini, saat ini, untuk itu.

***

Ai! Banyak lagi yang engkau perbuat padaku, sebagai bakti nan menjadi bukti bahwa engkau adalah cermin sahabat sejati. Sungguh beruntungnya siapapun yang engkau kenali. Apalagi beliau-beliau yang mengenalimu, teman. So that, engkau ku hargai sebagai sahabat berbagi, sampai nanti.

***

Eits.,.?! Ada yang lupa. Hahaa, 😀 sebuah kebiasaan yang saya paling tak suka. Kini, ia kembali menyapa. Betapa berbahagianya saya punya teman-teman yang mau “baik/mengingatkan” diriku ini. Sure. Beliau semua adalah alarm kehidupanku. Sekaligus menjadi saksi, tentang liku perjalanan yang saya temui. Ya, masih ku ingat segala yang engkau pesankan, teman. Termasuk tentang “Bathroom”.

Nah! Bincang-bincang tentang ruangan yang satu ini, saya jadi ingat pada air. Ya, air adalah benda cair yang menyejukkan. Seperti yang kita tahu, ada banyak jenis air di dunia ini. Namun, ada sejenis air yang kembali menetes kini. Air bernama permata kehidupan. Bulirnya nan bak mutiara, menemaniku lagi. Ia baik, teman. Karena baiknya itulah… yang membuat saya seringkali terharu. Setiapkali mengisi waktu bersamanya.

🙂 🙂 🙂

“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

