Mulaikan menjejakkan kaki dengan membaca “Bismillaahirrahmaanirrahiim” Ya sebelum…


Mulaikan menjejakkan kaki dengan membaca “Bismillaahirrahmaanirrahiim”. Ya, sebelum kita melangkah, adalah lebih baik untuk menyapa-Nya terlebih dahulu.
IA Yang Senantiasa Ada untuk kita…
IA Yang Terus-menerus Memperhatikan kita…
IA Yang Menciptakan kita…
IA Yang Menemani kita dalam setiap waktu yang kita temui…
IA adalah Satu-satunya Pelindung kita…
IA Yang Menjadi muara pinta kita…
IA Pemilik segala-galanya…
IA Yang Ada untuk kita…

***

Dunia, adalah Miliknya. Sedangkan kita, bukanlah siapa-siapa dalam kepemilikan dunia. Lalu, apalagi yang dapat kita pertontonkan atas segala yang saat ini melekat pada kita? Bukankah semua itu hanyalah titipan yang perlu kita jaga? Kemudian, ia pun akan kita pertanggungjawabkan. Tentang seluruh anggota tubuh yang sedang kita pakai, pun segala fikir yang muncul bertebaran menemaninya. Termasuk juga rasa-rasa apa saja yang kita alami. Semuanya hanyalah titipan sementara. Lalu, adakah kita menyadarinya, wahai diri…
Kita yang sesungguhnya, bukanlah tentang apa yang melekat pada diri-diri kita. Termasuk segala gelar, pangkat, nama dan pengakuan atas keberadaan kita. Namun sesungguhnya, kita adalah apa yang saat ini kita sadari. Aha! Siapa kita, ya?
Sadar… sadar… dengan sesadar-sadarnya, kita dapat menanggapi segala tanya yang baru saja kita hadirkan. Yes! Kita adalah kesadaran yang kita tahu, kemudian kita mengakuinya.
Namun, kalau kita menyadari, namun kita belum mengakui. Maka kita belum akan pernah tahu tentang siapa kita ini. Dengan demikian, perlunya kita berintrospeksi lebih sering adalah untuk mengingatkan diri kita tentang keberadaanya. Ya, agar ketika ia ada ini, ia dapat benar-benar ada, seperti keadaannya yang semestinya. 😉

Advertisements

“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s