Bagaimana kabar, Ibu?


“Jangan sia-siakan Ibu ya,?”

🙂🙂🙂

Ibu, beliau mungkin tidak pernah tahu, sedang mengapa engkau saat ini. Lalu, ke mana engkau pergi dan bersama dengan siapa? Tidak mungkin beliau tahu tentang aktivitasmu hari ini, kalau engkau tidak membagi ceritamu dengan beliau. Namun, ada satu hal yang engkau perlu tahu, wahai temanku yang baik. Bahwa engkau perlu tahu, bagaimana kondisi Ibumu saat ini. Ya, engkau perlu tahu. Meskipun ragamu terpisah sangat jauh dari beliau. Karena beraktivitas di kota yang berbeda, may be. Atau karena engkau memang sudah berkeluarga dan sedang membangun kehidupan yang baru bersama keluargamu.

“Assalamu’alaikum, Amak…?”.

🙂🙂🙂

Spesial buat Amak yang saat ini jauh di mata. Namun demikian, mengingat wajah bersama tatapan mata beliau yang teduh, mampu menjadi jalan tersenyumku saat ini.

Amak adalah panggilan kami pada Ibunda. Ibunda adalah seorang perempuan yang menjadi jalan sampaikan kami ke dunia ini. Amak adalah sesosok pribadi yang tangguh dan menenteramkan jiwa-jiwa kami. Amak adalah mentari nan bersinar di relung hati kami. Amak… senyuman demi senyuman yang terangkai ini, ku bingkiskan buat beliau. Yes!

***

Teman, mohon doa Ibu sebelum beraktivitasmu, ya. Agar kemudahan demi kemudahan menyertaimu. Supaya, kelegaan demi kelegaan membaluri relung hatimu, dalam proses engkau berupaya untuk menjemput asa dan cita.

Teman, dengan bertemankan doa-doa Ibu dapat menjadi jalan bahagiamu, saat ini. Ya, ketika engkau menjejaki jalan kehidupan ini, hingga nanti engkau tiada lagi.  Karena walau bagaimanapun, Ibu dan doa-doa yang beliau kirimkan mampu menjadi pembangkit semangatmu lagi. Atas berbagai hasil yang engkau peroleh. Lalu, tersenyumlah… lagi.

Teman, Ibumu. Ya, Ibu. Bagaimana kabar, Ibu?

🙂🙂🙂


“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s