Setelah Membaca, lalu Menulis


Terpesona, Mau ke Big Wall, China
Terpesona, Mau ke Big Wall, China

Oia, sebegitu dahsyatnyakah pengaruh cinta? Hahhaaa 😀 Begini ceritanya;
“Barusan saya lagi sleepy-sleepy gitu kan yaa. Trus, sebelum saya benar-benar terlelap dan tersibukkan oleh mimpi-mimpi di dalam tidur, maka sayapun berkunjung ke sini. Ya, karena di sini, ada cinta, meski maya. Akibatnya, saya tidak jadi tidur untuk saat ini. Karena saya yakin dan percaya bahwa jam tidur bukan sekarang”.

Sesaat setelah saya nyampe di negeri ini, maka sayapun menarik nafas sejenak melalui hidung. Lalu, menghembuskannya perlahan dari mulut. Nah, tidak berapa lama kemudian, sayapun menjelajah negeri yang indah ini dengan senang hati. Tiba-tiba…! saya membaca sebaris kalimat yang sungguh luar biasa. Ya, kalimat tersebut berisi ungkapan suara hati dari seorang pejalan, di sana. Siapakah dia?

Agar tidak menambah rasa penasaran nan menimbulkan sekumpulan tanya, maka sayapun segera beralih ke salah satu halaman ini. Ya, karena halaman ini adalah tempat saya menuangkan unek-unek nan unik yang berhasil saya kumpulkan setiap kali menjelajah alam maya. Ai! Senangnyaaa terasa. Karena ia siap menampung hasil fikir yang kembali ada.

Untuk selanjutnya, sayapun menghabiskan beberapa jenak waktu di sesudut ruangan ini. Agar pada suatu hari nanti, ketika saya kembali mampir di sini, maka saya dapat mengingat-ingat lagi. Tentang kalimat cinta yang menjadi jalan terbukanya mata ini.

***

Saya cinta membaca. Cinta yang akan terus menyala. Cinta yang selamanya ada untuk menemaniku dalam melanjutkan perjalanan di alam dunia. Ya, cinta membaca adalah saya. Karena saya adalah seorang yang tercipta dengan segala kelebihan dan kekurangan nan menemani. Maka, saya gemar membaca, untuk menetralisir keduanya.

Ada banyak manfaat yang saya peroleh dari aktivitas membaca. Salah satunya adalah saya dapat mengunjungi berbagai pelosok dunia kapanpun saya mau. Ya, dengan membaca apapun yang berhubungan dengan alam-NYA, maka saya menjadi bahagia. Bahagia karena saya dapat melakukan apapun yang saya damba. Bermain-main ke luar angkasa? Bisa. Ketika saya membaca hal-hal yang berhubungan dengan semesta. Lalu, ketika saya ingin merasakan keberadaan di Tembok Besar China, maka sayapun membaca kisah seputarannya. AAaaaaaaaa…. indahnya duniaaaa 😀

Terpesona akhirnya

😀


“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s