Quote

Pagi sekali, kami sudah berangkat dari kost-an ini. Yes! Kami menuju Garut, ketika mentari pagi sedang tersenyum cerah. Senyumannya menjadi jalan tersenyumnya kami lebih indah lagi. Karena kami sedang berbahagia, berbunga-bunga dan senang hati serta bersuka cita. Aha! Khususnya saya, yang bahagia banget, karena menjadi lebih cantik hari ini setelah proses make over pada wajah berjalan sukses, sebelum kita memulai trip. 😀 Ya, more beautiful smiles segera datang bertebaran, memenuhi sekelilingku. Hal ini terjadi, sesaat setelah semua kita berupaya optimal untuk mempercantik diri. Hupz! Mari kita saling membantu dalam kebaikan.

Untuk menuju lokasi tujuan, kami ikut dengan seorang Bapak yang menyupiri kendaraan yang beliau kemudikan. Ya, kami menggunakan jasa angkutan umum, teman. Kalau kata Siti yang menjadi tetanggaku semenjak beberapa tahun terakhir, kendaraan yang  kami tumpangi itu, namanya Elep.

Setelah menemukan Elep yang akan mengantarkan kami menuju Garut, maka kami pun duduk manis di belakang supir yang sedang menyetir. Kami duduk saling berdekatan, bersebelahan satu sama lainnya. Lalu ketika berjalan, tidak lupa kami saling bergenggaman tangan, agar engga ada yang hilang atau nyasar dalam perjalanan. Ai! Karena kami perlu saling menyelamatkan satu sama lainnya, saat  melanjutkan perjalanan ini. Begitulah inti persahabatan yang terus kami perjuangkan, wahai teman. Indaaaah kan? Ya, hanya dengan membayangkan saja, sudah terasa ketenangan, apalagi saat ini kami benar-benar menjalankannya. Sungguh berkesan, hasilnya!

Tidak lama setelah kami sampai di dalam Elep, maka sang supirpun segera memulai perjalanan. Oia, sebelum berangkat tadi, tidak lupa kami sarapan terlebih dahulu, untuk menjaga kondisi fisik, fikir dan jiwa agar mereka senantiasa berakraban. Alhasil, kesegaran fikir dan senyuman yang hadir, membuat kami semakin menikmati indahnya view di sepanjang jalan. Ya, ada sawah-sawah nan menghijau bak hamparan lapangan sepak bola yang sedang ditinggal oleh para pesepakbola. Juga ada jejeran pepohonan yang terlihat di kejauhan. Termasuk hamparan perbukitan yang seakan menjelaskan bahwa kehadirannya adalah untuk mempercantik pemandangan alam. Sungguh, tiada mampu untuk diungkapkan dengan kata-kata saja, akan segala keindahan yang ada. Namun kita perlu menikmatinya. Alhamdulillah.

Sebelum kami benar-benar sampai ke tujuan, pernah untuk beberapa menit sang supir menghentikan Elep yang kami tumpangi. Nah! Pada kesempatan tersebut, sayapun melepas pandang ke luar jendela. Hooorrraaaayyyy…😀 ada pemandangan yang unik, teman. Lihatlah… ya, lihatlah… ada dua ekor makhluk sedang duduk berjauhan. Ai! Keberadaannya yang demikian sangat menarik perhatianku, memang. Lalu, saya pun mengabadikannya segera. Alhasil, sebelum Elep kembali bergerak pelan lalu cepat, dua ekor kucing yang sedang duduk berjauhan, telah ada di dalam rekaman album perjalanan hari ini. Terima kasih atas segala-galanya, wahai alam. Engkau ada untuk menjadi jalan hadirnya ingatan pada Pencipta kita.

Kemudian, kamipun melanjutkan perjalanan dengan membawa fikiran masing-masing. Entah apa yang teman-temanku fikirkan, dalam waktu yang kami habiskan saat duduk manis di belakang sang supir yang baik hati.

***

Teman… sejauh-jauhnya jarak perjalanan, kita akan sampai ke tujuan, kalau kita terus menempuh proses yang diperlukan. So, inti dari perjalanan hari ini adalah “Keep moving and enjoyourtime. Then, smiling more beautiful is yours”.

🙂🙂🙂

Perjalanan Hari Ini


“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s