Quote

Enamnya  Lima Kali, :D

Enamnya Lima Kali..😀

Sejenak, dari waktu yang saya miliki hari ini, saya sempatkan untuk menjelajahi halaman lain diariku. Yes, engkaudanaku. Awalnya, hanya baca-baca doang. Karena halaman tersebut, telah saya jadikan sebagai perpustakaan rasa. Yang menjadi sarana untuk  menjejali segala yang pernah ada pada zaman dahulu, ya, ketika saya masih belia. Sampai saat ini, sudah tiga tahun usianya. Masih balita, memang. Namun demikian, saya sangat menyayanginya. Ia yang masih berusia muda, perlu  mendapatkan penjagaan spesial dariku. Hohoo… 😀 Agar ia dapat bertumbuh dan bertumbuh lagi, sampai ia dewasa nanti.

Diariku itu, adalah salah satu jejak langkah yang pernah ada di alam maya. Ia ada untuk menyampaikan padaku banyak pesan, kesan dan cita yang pernah kurangkai selama berada di sana. Harapan, tujuan, sekaligus saran dan pengalaman, banyak yang terukir di sana. Termasuk tentang arti cahaya. Ai! Awalnya ia bertema “Cahaya Kehidupan”. Tema tersebut, ku cipta, sesuai dengan harapan yang terpatri jelas di relung hati. Agar ia dapat menjadi jalan pencerahan bagiku, khususnya. Sedangkan tujuan lainnya adalah untuk menyampaikan manfaat pada siapapun yang sempat menyinggahinya.

Lembaran maya, ai! Ia begitu penuh dengan pesona. Terlebih lagi, ketika pertama kali menjejakkan kaki di sana. Seperti ada warna yang berbeda dalam perjalanan kehidupanku. Dari sana, saya mengenal banyak orang-orang hebat di dunia. Dan dari sana pula awal saya mencantumkan sebaris nama. Nama yang saya yakini, akan menjadi jalan tersenyumku lebih indah lagi. Sehingga akhirnya, tema awal yang telah ku rangkai, berganti menjadi “My Surya”. Nama yang mengingatkanku pada cemerlang sinar mentari pada pagi hari. Sedangkan intinya tetap sama, agar saya khususnya, mendapat pencerahan dari segala yang tercipta dalam halaman diariku itu.

Diari maya pertamaku. Ada banyak kenangan bersamanya. Pun beribu tanya terhadirkan setiapkali saya menjejakkan kaki di salah satu halamannya. Apakah tujuanku berada di sini? Adalah salah satu tanya  yang muncul ketika itu. Ya, saat awal saya memulai langkah.

Siapakah yang pertama kali mengenalkan saya pada diari maya? Entahlah… semoga beliau yang berjasa, mendapat kelimpahan makna dari segala yang tersuarakan. Karena hampir semua yang saya coretkan di dalamnya adalah suara jiwa hamba. Ya, suara yang seringkali hadir  menyapa. Lalu, ketika saya tidak lagi mampu untuk mensuarakannya dengan lisan, maka sayapun menuliskannya. Ai! Adalah satu kenikmatan terindah, teman… ketika kita menyampaikan suara jiwa dengan cara yang telah kita pilih. Suara yang selamanya akan menjadi pengingat, setiapkali kita ingin membacanya lagi. Berbeda dengan suara yang kita sampaikan secara lisan, tulisan akan abadi untuk selama-lamanya.

Nah! inilah inti dari kehadiran saya saat ini teman, di sana dan di sini. Ya, karena  tadi, di sana, saya baru saja selesai membaca rangkaian kata-kata yang tersusun sejak lama. Sedangkan kehadiran saya di sini adalah untuk menuliskan kembali makna yang terpetiki dari hasil membaca tadi.

Salah satu tema yang saya baca adalah tentang jejak-jejak para sahabat yang tertinggalkan di sana. Jejak-jejak para sahabat yang sangat berarti bagi perjalanan ini. Hingga detik terakhir saya di sana tadi, telah terkumpulkan 66.666 jejak-jejak langkah para sahabat. Ai! Angkanya yang menawan, penuh pesona, mensenyumkanku lebih indah saat ini. Angka enamnya ada lima, teman. Banyakkaaaaaaaaaann…. ?  :D  Ada yang mau lima-limanya? Satu atau dua, tiga atau empat? Boleh..boleh… silakan dipetik,  Alhamdulillah…

***

Wahai teman, ada pesan dari Ayah;  “Ingat-ingat  pesan dari orang tua ya, Nak…“.  Yang terutama adalah pesan dari Ayah dan Amak.  Own, barusan juga tanya, “Sadang di maa kini, Yan?“.  Then, I answered, “At home sweet home, Own“.  “Oiolah… Jan lupo nabung yoo“, lanjut Own. “Oke, Bro…“, jawabku. Inilah sekelumit bincang-bincang kami via telepon.  Yes! Hari ini, Own pulang ke rumah. Amak pasti senaaaaaang banget. Karena permata jiwa yang beliau sayangi, sedang ada dalam tatapan beliau.  Own, Amak, Ayah, Ona, K’Ipar and Khayla (yang lagi sleeping beauty, semoga mimpi indah bertemu bidadari ya, Nak . . .)  I miss you so much, all my family. Buat Oddy yang saat ini ada di Pekan Baru, tolong ingat pesan orang tua kita yaa.  Keep Spirit, Bro! Beliau sayang kita semua.

🙂 … -:0:-… 🙂

Diari Maya


“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s