Curhat Remaja


English: Say's Phoebe (Sayornis saya), Califor...

English: Say’s Phoebe (Sayornis saya), California, United-States. Français : Moucherolle à ventre roux (Sayornis saya), Californie, États-Unis. Tiếng Việt: Một con chim sẻ (Sayornis saya) tại California, Hoa Kỳ. (Photo credit: Wikipedia)

“Dunia kita, dunia remaja”, hehhehee…  😀 begini password bagi penelepon yang bergabung untuk curhat dalam program MQ malam ini. Saya yang sedang menyimak salah satu siaran radio Islami di negeri kita ini, pun berseri-seri seketika. Karena mengingat nuansa indah pagi tadi. Ya, meskipun saat ini malam telah menanjak tinggi, namun rasanya masih cerah dan benderang, teman. Ai! Ada satu alasan, mengapa hal ini terjadi, “Ada mentari di relung hati”.

Yes! Seperti picture-picture di atas, begitulah nuansa yang sedang menaburi ruang istana hati saat ini. Cemerlang, sungguh mengagumkan. Hal ini telah berlangsung semenjak seharian tadi. Ditambah lagi dengan aktivitas menarik yang sedang saya lakukan kini. Ya, mendengarkan.

Mendengarkan adalah salah satu aktivitas yang sangat saya sukai. Karena dengan mendengar, ada banyak pelajaran dan pengalaman yang dapat dipetiki. Seperti saat ini, nie.. hihiii… 😀 “Di radio, kita berbagi“. Waa..; ternyata bersama beliau Ustaz Darlis Fajar, sebagai narasumber.  Akhirnya saya tahu, setelah lama menyimak  cuap-cuap sang penyiar ‘Kang Purwa Abdillah‘ lebih lama. Trim’s for sharing, trim’s for telling, trim’s for everything, wahai sahabat yang di sana. Sahabat MQ. Ternyata menyimak, lebih baik dari hanya sekadar mendengarkan.

“Sabar, tegar, tenang dalam menghadapi apapun warna hari, adalah motivasi untuk diri, dalam menjalani kehidupan ini”.

;;Sahabat Tuti;;

Melanjutkan pembahasan suara hati tadi pagi, yang sempat terpending karena ada yang memanggil untuk saya temui, maka saat ini saya ingin  menyambungnya lagi. Untuk kembali berbagi. Berbagi tentang makna pagi, pun berbagi tentang arti hadirnya mentari.

Ai, sang Ustaz sempatkan pula untuk membaca puisi bertema cinta menjelang program curhat remaja hari ini diakhiri. Saya cukup menyimak inti dari puisi yang mengalun dengan aliran nan menyentuh hati. Sebagai salah satu jalan untuk menunjukkan bukti bahwa saya menyimak, maka sayapun ingin merangkai puisi. Puisi ini adalah hasil olahan fikir yang mempunyai cinta di hati, sangat ingin ku tahu apa isi hati?

Malam ini, diri menanti sahabat, mencukupi diri dengan tafakur, berinteraksi dengan Pemilik diri yang lemah ini. Diri ini hamba Illahi, Sang Pencipta sedang Mengamati.

Malam ini, diri menanti sahabat, ‘tuk menuntaskan ekspresi, sembari mencengkeramai jemari nan berlari mengitari tuts-tuts ini. Untukmu Ukhti, cepatlah ke sini, kemari lagi… “Menunya masih ada, kapan engkau melanjutkan dinner ini?“.

Aha! Setelah saya mengamati, rangkaian kata yang sebelum ini, ternyata saya sedang menanti. Ya, menanti Ukhti yang saat ini lagi pergi sejenak, karena beliau sedang menemui tamu-tamu yang saat ini sedang berkunjung ke sini. Ya, beliau hadir, tepat saat Ukhti lagi dinner bareng saya. Hingga akhirnya, Ukhti menghentikan dulu aktivitas yang kita lakukan bersama, tadi. Sedangkan saya, melanjutkan dinner sendiri, tentu saja setelah memberitahukan Ukhti terlebih dahulu. Ukhti, kini beliau masih belum kembali. Beliau sedang berdiskusi dengan  para tamu nan mulia.

Lha… 😀 backsound yang mengiringi dan mengalun saat ini adalah: Duhai Cinta – Suby Ina

Baiklah Ukhti, saya masih ada di sini untuk menantikanmu sampai engkau kembali untuk menikmati hidangan ini. Ukhti, kasihan nasi… hihiiiiii… 😀 Ukhti, tamu beliau ada dua orang. Hahhaaa… 😀 Udah ah, saya mau  melanjutkan baca-baca lagi, dan menjagai menu Ukhti. See you. #

🙂 🙂 🙂

“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

