بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


Kembalikan pada-Nya

Kembalikan pada-Nya

Setiap kita tentu inginkan kehidupan yang lebih baik dari waktu ke waktu. Tidak hanya hari ini saja. Hari esok tentu kita ingin menjadi lebih baik lagi dari hari ini. Namun, keinginan saja belumlah cukup kiranya, kalau kita belum mau mengiringinya dengan bergerak. Ya, bergerak untuk mewujudkan keinginan adalah upaya yang dapat kita tempuh untuk menjadi lebih baik. Kita yang mempunyai waktu sama dengan sesiapapun di sana, sama-sama dua puluh empat jam dalam sehari dan semalam. Kalau beliau-beliau bisa memanfaatkan waktu dengan baik, so, how about us?  Engkau juga bisa, kalau engkau mau. Bukankah kehidupan ini adalah sangat erat kaitannya dengan kemauan, yaa?

Siapa yang mau, maka ia maju. Siapa yang peduli, maka ia berarti. Siapa yang melangkah, maka ia sampai. Hehee.. ini hanya soal waktu. Ketika saat ini kita belum mau, maukah kita sedetik setelah ini. Nah! Maunya kita apa yaa? Kalau kita peduli sejak dini, maka kita pun dapat menjadi berarti lebih awal. But, bagaimana kepedulian kita? Kalau kita sedang melangkah saat ini, kapan sampainya yaa? Hahaa… yakinlah teman, waktu masih ada. Kesempatan sedang membentangkan sayapnya untuk membawa kita terbang. Wwweeew, berangkatlah kemanapun engkau mau. Dan tebarkanlah kepedulian selama berada di sana. Niscaya engkau bisa!

Ada sebuah kalimat yang seringkali ku teringat, begini bunyinya : “Bisa itu karena biasa.” Kalimat yang saya benari, karena benar bahwa kebiasaan membuat kita menjadi bisa.

***

Hari ini, ku temui janji bulan lalu. Namun, rupanya telah ada yang lain di hatinya. Dia telah datang lebih dahulu tanpa sepengetahuanku. Dia telah merebut tujuanku. Namun, walau begitu, aku takakan kecewa. Apa gunanya putus asa. Ku terima dengan lapang dada. Mungkin, dia bukan yang terbaik untukku. Atau mungkin dia tak pantas untuk membersamaiku.

Kini, ku relakan engkau pada dirinya. Dia yang saat ini sedang bersamamu. Temanilah ia seutuhnya. Jagalah perasaannya. Buatlah ia tersenyum lebih sering walau untuk beberapa masa, hal yang sebaliknya akan kalian jalani. Bahagiakan ia dengan seluruh kemampuanmu.

Engkau, walau ku belum tahu siapa dirimu? Dari mana asalmu? Dan bagaimana engkau? Namun, ku sudah yakin engkau adalah yang terbaik baginya. Karena dia sudah memilihmu, bukan aku.

Engkau, seseorang yang ku relakan. Kau bergandengan dengannya sampai suatu hari nanti. Aku akan selalu  mendoakan kalian. Agar bahagia selalu.

Engkau, genggam erat tangannya, senantiasa begitu. Meski bukan aku, silakan melanjutkan langkah perjuangan, ku ikhlas melepaskan. Hati-hati di jalan…

Engkau, biarku di sini. biar ku hibur hati ini. Biarkan aku mengobati luka yang sempat tergores. Tolong maklumi keadaanku saat ini.

Engkau, teruskan bakti dan citamu bersamanya yang selama ini mungkin belum mengenalmu. Namun kini, ketika kalian bersama, bekerjasamalah untuk kebahagiaan yang hakiki.

Engkau, ketahuilah bahwa saat ini ku bersabar. Dan ku berdoa agar suatu hari nanti akan datang pengganti dirinya. Biarlah yang lama pergi, biarku ia menjauh, bersamamu. Namun aku di sini akan menyambut kedatangan yang lain, bukan dirinya lagi. Yang pantas untuk orang sepertiku. Yang mungkin akan mau menerimaku. Yang ku harap dapat melindungiku, melebihi perlindungannya dulu. Yang mungkin akan menyayangiku dengan setulus hatinya.

Engkau, ku titip dia yaa. Tolong kenali ia dengan sebaik-baik pengenalanmu padanya. Semoga kebersamaan yang sedang kalian bina dapat membuatnya tersenyum lebih indah dari waktu ke waktu. Semoga bersamamu, ia dapat menjadi seperti yang ku mau. Semoga ia dapat menjadi lebih baik lagi dari waktu ke waktu, atas peranmu.

Engkau, memang lebih berani. Namun, aku bertekad untuk menjadi lebih berani. Walau kini, aku masih bertekad, namun aku yakin bisa! Allaahu Akbar!

🙂🙂🙂


“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s