Kepingan Rezeki


Muslim prayertimes during the day

Muslim prayertimes during the day (Photo credit: Wikipedia)

Salah satu kebahagiaan tertinggi seorang insan adalah apabila ia memperoleh rezeki. Rezeki yang melimpah, bertaburan untuknya. Rezeki yang membuatnya dapat lebih mudah untuk mengembangkan senyuman. Ia bahagia memperoleh rezeki tersebut. Lalu, ia pun bersyukur dengan sepenuh hati.

Rezeki, banyak jenisnya. Salah satu rezeki yang kita peroleh dalam kehidupan adalah sahabat-sahabat yang baik. Siapakah sahabat?

Sahabat tidak hanya orang-orang yang berada di sekeliling kita. Namun, sahabat adalah juga beliau-beliau yang belum pernah sekalipun kita jumpai. Dalam artian terdapat bentangan jarak diantara kita dengan beliau.  Sahabat merupakan salah satu jalan tersenyumnya kita. Sahabat yang mensenyumkan, adalah rezeki terindah bagi kita. Senyuman yang tiba-tiba mengembang dengan mudahnya, setiap kali ingatan pada sahabat menemui ruang ingatan. Lalu, kita segera  berdoa. Agar, senantiasa mampu menjaga persahabatan dengan baik. Hingga nanti sampai di ujung waktu. Waktu, apakah ia berujung?

Sahabat yang baik, senantiasa kita ingat. Bahkan, ingatan pada beliau demikian lekatnya merekat. Ai! Hanya bisa kita berdoa, semoga beliau baik-baik di sana. Senantiasa dalam kebaikan. Lalu, bersama kebaikan tersebut, beliau dapat lebih mudah mengembangkan senyuman dalam berbagai situasi. Aamiin.

Sahabat yang mensenyumkan merupakan rezeki yang bernilai tinggi, tiada terbeli. Buat sahabat nun saat ini jauh di sana, ku titip sebait pesan, “Tersenyumlah lebih indah, hari ini. Karena mentari pun tersenyum. Jangan  mau kalah dengan mentari, dongg…! 😀 “

Walau bagaimanapun, hanya ku ingin engkau lebih mudah untuk tersenyum. Lebih murah berbuat baik dan kebaikanmu tersebut kembali lagi kepadamu. Walaupun engkau belum menyadari. Namun yakinlah, bahwa usahamu tiada sia-sia.

🙂 🙂 🙂


“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s