Catchy


Sejauh apapun engkau melangkah, percayalah bahwa engkau akan kembali ke tempat asalmu. Begitu pula dengan cita dan impian yang engkau sisipkan di dinding hati, yakinlah bahwa ia dapat tercapai. Only need your effort until you catch it.

Di lingkungan kost-kostan tempat aku bersinggah kini, ada seekor kucing. Kucing betina. Kami, warga kostan memberinya nama, Catchy. Catchy hadir semenjak beberapa bulan yang lalu. Waktu itu ia masih gadis. Kami sempat berpikir bahwa Catchy masih belia saat itu. Namun apa yang terjadi selanjutnya? Saat ini, Catchy lagi ‘hamil tua’. Aku kasihan padanya, karena ia tidak selalu ditemani oleh ‘suaminya’. Sehingga seringkali ku lihat ia melamun, termenung dalam berbagai kesempatan. Entah apa yang ia pikirkan ketika itu. Aku tidak dapat menerka isi pikiran Catchy. Hampir setiap hari aku bertemu dengannya, menyaksikan perubahan fisiknya. Catchy pasti bisa, yakinku.

Catchy terlihat bahagia ketika menyantap menu yang kami sisihkan untuknya. Tidak jarang aku membagi separuh menu berupa lauk buat Catchy. Karena aku sayang padanya.

Catchy adalah ciptaan Allah yang kita kenal dengan sebutan si Manis. Dan setiap kali aku memperhatikannya, Catchy memang benar-benar manis. Lucu dan menggemaskan. Sehingga aku seringkali mencari kesempatan untuk mengabadikan potretnya. Lalu, aku pun menyimpan di dalam album kehidupanku. Agar pada suatu hari nanti, aku kembali ingat padanya, saat Catchy sudah tidak bersama kami lagi. Apakah kami yang meninggalkannya, ataukah Catchy yang akhirnya bertemu dengan Tuannya yang berikutnya. Ai! Catchy, saat ini aku merindukannya. Aku ingin segera menjumpainya. Walaupun akhirnya, setelah kami bersua, aku hanya memberinya sepotong kecil ikan goreng.

“Tunggu aku ya Cat..,” bisikku dalam sayup rindu.

🙂🙂🙂


“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

