Satu Bintang Jatuh di Hati Ku


Satu persatu engkau mengedipkan matamu. Satu persatu engkau bercahaya. Sejenak ku alihkan perhatian dari aktivitasku. Lalu aku memandangmu. Hanya sekejap dan itu pun tidak sampai beberapa jam. Sebentar, ya, sebentar saja. Setelah itu aku pun kembali ke dalam nuansa yang sebelumnya aku laksana. Ke dalam aktivitasku yang semenjak semula, aku geluti dengan asyik.

Tiba-tiba salah satu kedipan yang sedari tadi berkelipan, menghinggapi mataku. Aku pun terkejut. Segera ku mengedipkan mataku, sebelum akhirnya ku kucek juga ke dua belahnya. Aku kelilipan bintang??? Kah ???

Masih belum percaya sepenuhnya, dengan kondisi yang aku alami. Ya, tidak mudah aku percaya walaupun aku sudah mengalaminya. Karena aku perlu membuktikan dengan kedua bola mata ini. Dan aku ingin melihat bintang yang baru saja menimpa mataku, ia hinggap di pelupuknya.

Setelah beberapa lama, akhirnya aku percaya juga. Bahwa bintang yang sedang berkelipan, sangat dekat denganku. Bintang yang membuat aku terharu, aku sungguh membiru dalam qalbu. Berada dekat dengan bintang, adalah salah satu cita dan impianku sebelum ini. Dan tahukah engkau wahai teman.. Bahwa bintang yang aku maksud adalah dirimu. Yach, engkau yang hampir di hadapanku bersama kerlip cahaya akhlakmu yang berbinar. Sungguh…

Engkau tak hadir tuk membuat mataku menjadi seakan terhalang arah pandangnya. Namun kedatanganmu merupakan salah satu jalan terbukanya ia lebih cemerlang lagi. Untuk menatap dunia, langit, bintang-bintang yang lain, pun mentari siang hari.

Engkau memang tidak bersinar sebagaimana mentari. Namun dari kejauhan engkau buktikan bahwa engkau ada. Engkau punya sinar kecil yang selalu berkedipan. Itulah hatimu. Dan kedipan nan berkerlip tadi, yang aku pandangi kemudian menimpa pelupuk mataku, adalah cahaya hatimu… Binarnya sampai ke hatiku. Sehingga engkaupun tahu apa akibatnya? Aku rindu padamu… Huhuu…

🙂🙂🙂


“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s