Masa Balita


Ada, age 2

Ada, age 2 (Photo credit: quinnums)

Aku seringkali tersenyum bahkan tertawa, setiap kali membaca kembali kalimat demi kalimat yang pernah aku cipta. Terkadang senyuman itu menandakan bahwa aku malu ketika membacanya lagi. Terkadang tawa itu menyiratkan bahwa aku bahagia karena pernah membersamainya. Terkadang, aku tertawa, karena aku tidak menyangka, semuanya pernah aku alami? Xixixiii…😀

“Gambaran tentang aku dan hari-hariku yang penuh dengan corak, berwarna-warni,” gumamku pada suatu hari, terhadapnya.

Seraya meneruskan langkah, ku coba mengintipnya satu persatu. Mulai dari awal melangkah, ketika aku merasa penat, ketika aku dalam semangat yang dahsyaattt, semua ada.😀 Sungguh, aku pun ingin kembali tersenyum dan tertawa karena semua ada. Bukankah ini sebagai pertanda, bahwa kita juga ada? Adakah kita mengenali siapa kita pada saat bersama kalimat-kalimat tersebut? Pun mengenali siapa kita ketika mengunjunginya kembali? Apakah ada yang sudah berubah? Ataukah…. ??

Ah, tak guna mempermasalahkan apa yang ada. Hanya kita perlu terus melangkah… Yah, agar kita pun mampu berubah ke arah yang semestinya. Semoga sesuai dengan harapan, cita dan impian yang pernah kita cipta. Setelah itu, kembalikan semua kepada Allah,… bertawakkallah. Maka engkaupun dapat melanjutkan senyumanmu. Senyuman lebih indah, ada hari ini.

🙂🙂🙂


“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

