Just Kindness


Kindness

Kindness

Salah satu prinsip hidup beliau yang aku tahu adalah tentang kebaikan dan berbuat baik. Aku mengetahuinya pula, dalam sebuah kesempatan kami berjumpa di sebuah pertemuan mahasiswa. Dan waktu tersebut telah berlangsung lama. Sudah lebih dari tiga tahun, rupanya.

Bapak Ir. Adriza, M.Si. Beliau adalah satu orang baik yang aku kenal dalam awal gerak ku melangkah. Ketika aku sedang dalam nuansa yang aku pun tidak mengerti. Lalu bertanyaku pada suara hati, “Buat apa kita di sini?”

Lalu sedikit demi sedikit ku mendengarkan jawabannya terhadapku. Walau jawaban dengan suara tanpa nada. Namun dari hari ke hari ku usaha untuk mendengarkannya, menyimak lalu memahaminya. Suara yang sangat hening. Namun ia ada.

Satu kalimat indah yang intinya adalah, “Berbuat baik, baik, dan … Baik” aku simak pula dari beliau. Sehingga akhirnya aku mengerti dan memahami, mengapa beliau berbuat baik dengan mudah. Aku belajar dari beliau tentang kebaikan terindah. Adalah saat kita benar-benar mengerti dengan tujuan apa kita ada di dunia ini.

Di balik kebaikan beliau ada seorang perempuan yang aku sangat salut, Ibu Elly Watti Noorhan, SE. MM. Ibu yang sukses menjadi jalanku dalam melanjutkan tanya sebelumnya. “Mengapa beliau berbuat hal serupa?” Padahal … Masih saja aku mencari-cari alasan untuk kembali bertanya. Tanya yang sedikit demi sedikit mulai terjawab. Dan aku ingin meneladani hal serupa. Masih ada harapan untuk dapat mewujudkannya.

Saat ini, aku tersenyum mengingat semua. Senyuman yang ku persembahkan buat beliau, yang menjadi bagian dari perjalanan kisahku. Beliau yang bertabur kebaikan.

🙂 🙂 🙂

Advertisements

“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s