Bundo adalah Teman Mami


Putranya Hanna

Putranya Hanna

Hai teman, kenalkan namaku Zacky Sa’ad. Aku lahir ke dunia pada tanggal dua puluh enam September tahun dua ribu dua belas. Mamiku adalah seorang perempuan shaliha. Beliau baik dan mudah tersenyum. Sehingga beliau senantiasa merasa lebih cantik dari hari ke hari. Dan di mataku, mami adalah perempuan tercantik di dunia. Aku sangat sayang beliau.

Walaupun aku masih begitu muda untuk saat ini, namun aku berjanji dengan diri sendiri untuk menjadi buah hati yang baik bagi beliau. Aku ingin menjadi laki-laki yang sangat beliau banggakan, semenjak aku ada.

Mami melahirkanku dengan raut wajahku yang cakep. Dan aku sangat mensyukuri semua ini. Meskipun baru bisa bergerak seadanya, namun aku ingin sangat membuat beliau merasa bahagia saat menatapku. Lalu, memancarlah senyuman dari wajah beliau. Senyuman yang membuat wajah mami menjadi lebih cantik.

Akhir-akhir ini, aku mulai terbiasa menebarkan senyuman buat beliau. Senyuman yang aku ukir pada wajahku ini, berasal dari dalam hati.

Aku sangat senang tersenyum, karena mami begitu rajin mengajariku sebelumnya. Bahkan sebelum melahirkanku, mami malah sudah terbiasa mensenyumiku. Karena beliau sungguh berbahagia dengan kehadiranku yang menjadi bagian dari kehidupan beliau.

Sebelum aku dilahirkan, mami pernah mempunyai seorang teman yang juga cantik sebagaimana beliau. Oleh karena sama-sama cantik, maka beliau berdua berteman. Dan saat ini, teman mami sedang mengabadikan potretku di dalam catatan perjalanan beliau. Catatan yang pada suatu hari nanti dapat ku baca. Untuk menjadi jalan pengingatku terhadap temannya mami. Aku memanggil beliau Bundo.
🙂 🙂 🙂

“Engkau yang awalnya satu. kini tak lagi begitu. Ada yang senantiasa bersamamu dalam melangkah.
Buka mata, lalu melihatlah,
Optimalkan fungsi telinga, lalu mendengarlah,
Raba hati, lalu rasakanlah apa yang sesama rasakan,
Indera penciuman, ada pada hidungmu. Pedulilah pada lingkungan,
Ada kulit yang menghampar luas pada dirimu, itulah alam.
Renungkanlah…”

~ Marya Sy ~

Advertisements

“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s