Colors of Life


biru

Biru (Photo credit: zola chen)

Hidup yang sedang kita jalani, penuh dengan warna-warninya. Terkadang kita bersua dengan merah yang menyala, putih nan berseri, pun hijau yang segar. Ada pula masanya kita berjumpa dengan kuning yang semarak. Biru nan menenangkan pun tidak pernah ketinggalan dari warna yang kita temui, bukan? Oleh karena itu wahai teman, persahabatilah warna-warni kehidupanmu dengan sebaik-baiknya. Karena bersama beraneka warna tersebut, kita menjadi mengerti arti pentingnya cara pandang.

Ya, tentang cara kita memandang kehidupan itu sendiri. Ketika kebahagiaan kita ibaratkan dengan warna-warna yang cerah, maka kebalikannya kita lekatkan pada warna-warna yang temaram. Begitulah.

Ungu yang lucu, terkadang hadir mengesankan. Ia hadir membawa kerinduan yang kita selipkan pada detik waktu.

Cokelat yang manis, kita sematkan pada suasana jiwa yang penuh dengan kesenduan. Oh, engga juga kali yaa? Karena ternyata, cokelat itu maknanya bisa berbeda, tergantung pada bagaimana cara pandang yang kita lekatkan padanya. Karena ternyata, cokelat itu bisa memesankan suasana yang adem dan mendamaikan.

Sedangkan warna lainnya, tentu mempunyai makna yang berbeda pula.

Apabila kita mengibaratkan pergantian masa dalam kehidupan ini dengan warna-warna tersebut, maka kita akan menemukan seluruh warna sedang bertaburan. Walaupun kehadirannya tidak sekaligus, sesungguhnya ia ada. Hanya saja, kembali lagi kepada bagaimana kita menempatkannya atas cara pandang kita terhadapnya.

Bersama perguliran waktu, kita belajar cara memaknai warna hidup. Bersama perkembangan cara berpikir, kita memahami cara menyikapi keadaan. Karena sesungguhnya, selama kita ada di dunia ini, warna-warni akan datang silih berganti dari waktu ke waktu. Baik kita menyadari, ataupun belum. Oleh karena itu, bijaklah dalam menyambutnya. Menyambut warna hari esok yang sedang melangkah untuk menyusul kita. Bersiap-siaplah dalam persiapan terbaik, sebaik kita menyikapi warna pada hari ini.

Pandanglah warna-warni kehidupan dengan pikiran terbuka, dengan hati yang lapang.  Maka apapun warnanya, kita siap menjalani.

Kemilaunya hari ini, tidak dapat kita namai dengan putih. Karena padanya terdapat warna lain yang menyertai. Sebagaimana halnya sinar mentari yang benderang, sesungguhnya di sana tidak hanya ada satu warna saja. Ada beraneka warna yang sedang bersatu, mereka saling melengkapi. Sehingga dapat kita saksikan betapa benderangnya siang saat mentari bersinar.

 

🙂 🙂 🙂

Related articles


“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s