Energi


Menata hari ini

Menata hari ini

Ku ceritai Ibunda tentang apa yang aku alami akhir-akhir ini. Dalam kurun masa beberapa bulan semenjak kami kembali berjarak raga untuk jarak yang tidak sedepa adanya. Beliau memahami. Beliau menjawab pintaku dalam rangkaian doa yang senantiasa beliau alirkan. Alhamdulillah,… Bahagianya aku menjadi bagian dari kehidupan beliau yang penuh kasih dan berkelimpahan sayang.

Dalam merangkai syukur dari detik ke detik, ku membayangkan wajah beliau yang sedang tersenyum. Ku tatap lembaran potret saat kami bersama. Lalu ku merengkuh kembali harapan yang ku bawa hingga saat ini.

Ibunda mengerti, beliau memahami. Seakan beliau dapat membaca isi pikiranku. Bahkan sebelum aku menyampaikan apa yang sedang aku pikirkan. Beliau merasakan apa yang aku rasakan, bahkan sebelum aku mengungkapkan perasaan.

Atas pertautan dua hati yang terpisah jarak, kini aku belajar mengerti makna perhatian. Bersama doa yang terus beliau alirkan, aku merasakan semangat baru setiap harinya. Terlebih lagi saat ini. Ketika aku mengingati nasihat demi nasihat yang beliau sampaikan melalui nada suara, dalam ekspresi mata, ataupun semilir sejuknya wajah penuh senyuman.

Yakin. Yakinku semakin mantab. Bahwa semua ini adalah bukti. Bukti yang perlu aku prasastikan. Karena ia ada. Bukti yang tak akan pernah menemukan akhir atau masa kadaluarsa. Namun bukti itu terus tertata dan aku berupaya menjaganya. Bukti kasih dan sayang Ibunda. Kasih sayang yang mengubah wujud menjadi energi. Memang ia tidak terlihat, namun terasa dekat di dalam jiwa.

🙂🙂🙂

Engkau yang awalnya satu. kini tak lagi begitu. Ada yang senantiasa bersamamu dalam melangkah. Buka mata, lalu melihatlah. Optimalkan fungsi telinga, lalu mendengarlah. Raba hati, lalu rasakanlah apa yang sesama rasakan. Indera penciuman, ada pada hidungmu. Pedulilah pada lingkungan. Ada kulit yang membentang luas pada dirimu, itulah alam.
Renungkanlah…”

~ Marya Sy ~


“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s