Jepretan Senja


This slideshow requires JavaScript.

Sepulang dari aktivitas  hari ini, aku menemukan sebuah pemandangan di halaman. Dua ekor kucing sedang bermain-main.  “Pemandangan yang tidak biasa,” pikir ku. Lalu, aku pun ingin mengabadikan. Beberapa aktivitas Bon-Cu, putrinya Catchy, akhirnya menjadi sasaran. Aku tersenyum ketika ia dalam lamunan. Aku tersenyum lagi melihat Bon-Cu sedang merenung. Pun aku tersenyum padanya yang sedang melihat-lihat sesuatu. Aku biarkan ia untuk beberapa lama berada di sekitar tas yang aku simpan begitu saja. Lalu, aku pun asyik memperhatikannya.

Dalam berbagai kesempatan, Bon-Cu bergerak kian kemari dengan sangat lincah. Bon-Cu yang baru berumur beberapa bulan ini, sudah terlihat jelita. Lihatlah, lihatlah teman, mungil perawakannya, menarik perhatian ku untuk beberapa lama. Ai! Sudah sekian lama kami bersama, ternyata.

Dibandingkan Catchy ibunya, Bon-Cu terlihat senang berlari-lari. Dan sempat pula, Bon-Cu bersembunyi di dalam sebuah keranjang berwarna hijau. Lalu, ia duduk-duduk di dalamnya untuk beberapa lama. Ia sedang menikmati waktu. Sedangkan Catchy, sesekali menemani anaknya bermain. Selebihnya, banyak waktu yang Catchy pergunakan untuk merenung. Entah apa yang sedang ia pikirkan. Mungkin saja Catchy dan Bon-Cu menyadari bahwa aku sedang memperhatikannya. Atau mereka sedang tidak menyadari kehadiran ku? Bisa saja.

Bagi Catchy dan Bon-Cu, mungkin tidak ada gunanya, potret yang aku abadikan tentang mereka dan aktivitasnya. Sedangkan bagiku, potret-potret tersebut sangat berharga. So, aku pun menciptakan prasasti pada salah satu lembaran ini. Agar, pada suatu hari nanti, aku kembali teringat dengan dua makhluk yang cantik tersebut. Bahwa kami pernah bersama di sini, meskipun tidak lama adanya. Catchy dan Bon-Cu, engkau adalah ciptaan-Nya yang membuatku segera mengalihkan perhatian ku padamu, setiap kali engkau mendekati ku.

Catchy yang sudah sangat akrab denganku, seringkali mengunjungi ku dalam berbagai kesempatan yang ia punya. Karena ia ingat padaku? Oh… Betapa aku terharu. Walaupun ternyata, kehadirannya menuju ku hanya untuk beberapa menit saja, setelah itu berlalu. Atau, hanya meninggalkanku beberapa patah kata yang mengalir dari nada suaranya, kemudian ia pun segera menghilang lagi. Namun bagiku, Catchy memang benar-benar mengesankan.

🙂🙂🙂


“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s