Jasa Sa-Sha


SHA CDC Friendship Day with Hosen Kindergarten

SHA CDC Friendship Day with Hosen Kindergarten (Photo credit: U.S. Army Garrison Japan)

Tadi, Sa-Sha ngebantuin aku buat masangin lampu di kamar. Karena aku benar-benar engga berani masang sendiri. So, aku minta bantuan sesiapa saja yang bersedia untuk memasang lampu baru. Karena, lampu lama sudah tidak dapat dipakai lagi. Ia sudah habis masa gunanya. Akhirnya, Sa-Sha yang bersedia. Terlebih lagi, beliau lebih tinggi dari kami semua. Dengan demikian, hanya berbekalkan satu buah meja berukuran tidak sampai dua meter, tangan Sa-Sha sudah dapat menyentuh langit-langit kamar, di mana lampu akan dipasangkan. Aku bahagiaaa sangat. Karena beliau baik pada ku. Dan aku akan selalu ingat kebaikan Sa-Sha pada ku.

Sa-Sha adalah salah seorang teman ku di sini. Di kota yang jauh dari kampung halaman. Dan Sa-Sha pun satu-satunya teman yang sekampung dengan ku, di kost-kostan ini. Ya, kami sama-sama berasal dari negeri yang sama. Kini, kami berteman. Padahal, sebelumnya kami tidak saling kenal sama sekali. Dan ternyata di kota ini kami bersama untuk melanjutkan perjuangan.

Sa-Sha adalah seorang yang baik. Beliau mengingatkan ku bahwa aku pun perlu berbuat baik. Dengan apapun yang dapat aku lakukan. Karena, setiap kita mempunyai celah tersendiri untuk melakukan kebaikan, bukan?

Sa-Sha, sangat jarang kita bersua dalam hari-hari, yaa? Karena aktivitas kita yang memang tidak sama. Sehingga, hanya beberapa jam saja kita bersua setiap harinya. Kalau tidak pagi, ya sore hari atau malam seperti saat ini. Dan kebersamaan yang kita jalani, seringkali meninggalkan kesan, tentu saja.

“Sa-Sha, semoga Allah Yang Maha Baik membalas kebaikan beliau dengan kebaikan yang lebih baik lagi, Aamiin ya Rabbal’alamiin.”

Karena dengan kebaikan Sa-Sha, maka aku dapat menjalani malam dengan suasana yang terang benderang di sekitar, saat ini. Semoga benderang terus menerangi hari-hari yang berikutnya.

Buat Sa-Sha, terima kasih, yaa.

🙂🙂🙂


“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s