Komunikasi dalam senyuman


Menyimak siaran radio pagi ini, banyak hal berarti yang ku peroleh dan menjadi sarana inspirasi bagiku untuk mencurahkannya di sini. Salah satunya yaitu satu kata yang di ucapkan oleh Sang Penyiar yang aku masih ingat, yaitu komunikasi. Setelah bercuap-cuap selama beberapa menit, inti dari obrolan Sang Penyiar yang bisa kupahami bahwa komunikasi itu sangat penting!!!! Apabila pagi yang cerah selalu di mulai dengan sebuah komunikasi yang baik, maka akan menyisakan pesan penting sampai siang nanti dan bahkan sampai hari ini selesai.

Komunikasi dapat berbentuk bahasa tubuh, suara, bahkan senyumanpun bisa menjadi sarana komunikasi yang sangat berarti. Berpapasan dengan seorang sahabat pagi ini, ku dapati dia langsung senyam-senyum, kenapa?? Itulah ungkapan perasaan. Setelah ku tahu bahwa rupanya sahabat tersebut sedang senang, akupun spontan tersenyum padanya, menghargainya yang sedang menikmati kesenangan yang dirasakannya. Secara tidak langsung, aku telah berkomunikasi dengan sahabat tersebut, walau tanpa mengeluarkan suara, tapi hanya dengan bahasa tubuh berupa senyuman yang terkirim padanya.

Dan berawal dari sebuah senyuman, komunikasi akan berlanjut dengan saling sapa, menanyakan kabar masing-masing dan akhirnya bisa di pastikan kebahagiaan akan teraih.

🙂

Mungkin kita tidak menyadarinya, itu berawal dari sebuah tindakan kecil yang tidak ada perencanaan sebelumnya.

🙂


“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”