Belajar terus… sepanjang waktu ^^


Belajar Dari Ummu Sulaim…

Belajar Dari Ummu Sulaim…

Kemarin lusa, beberapa hari yang lalu, Sy mendapati salah seorang teman memasang picture di atas sebagai foto pada profil YM-nya.  Dan ketika kami saling bertegur sapa, Sy sempat berkomentar, “Han… 🙂 cantik picturenya”.

Lalu beliau tanggapi begini: “Iyah atuh nanti kan Hana kaya’ gitu”.

“Aamin…, bersama-sama kita mengaminkan.  🙂

Sebuah cita-cita yang sempurna. Semoga beliau dapat mencapai segala yang telah beliau ucapkan.  Karena setiap ucapan yang kita sampaikan adalah berupa do’a yang terlantunkan.  Semoga hanya kebaikan demi kebaikan saja yang terlantunkan dan terlahirkan hingga hadir menemani keseharian kita.  Hingga berbuah keberkahan dalam kebaikan yang mengalir maknanya tiada henti.  Lalu, tersenyumlah kita bahagia bersamanya.  Karena ketenangan yang bertambah-tambah telah kita dapatkan pula selama keberadaannya di sisi. Begitu harapan yang senantiasa hadir di dalam diri ini.

Lalu, beliau pun berkomentar tentang profil picture yang Sy, begini:

“Bund, picture-nya mencerminkan Bun banget sih, kaya anak-anak…” 😀

Dan memang demikian adanya.  Si Cantik nan Sholehah di bawah ini, adalah teman yang berhasil kita temukan ketika googling-googling di halaman Mas Google, yang senantiasa ada untuk berbaik hati.  Begini wujudnya.  😀 Sumber: Google.

Hai orang-orang yang beriman, apabila dikatakan kepadamu: "Berlapang-lapanglah dalam majelis", maka lapangkanlah, niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: "Berdirilah kamu, maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (Q.S Al Mujadillah: 11)
Hai orang-orang yang beriman, apabila dikatakan kepadamu: “Berlapang-lapanglah dalam majelis”, maka lapangkanlah, niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: “Berdirilah kamu, maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (Q.S Al Mujadillah: 11)

Gimana, cantik kan? –

😀

Sebuah profil yang penuh senyuman…

berisi keceriaan wajah dan keteduhan tatapan…

tersimpan pula di sana, kecemerlangan fikiran…

energik dan senantiasa siap untuk kembali melangkahkan kaki menyusuri jalanan…

sigap, penuh antusias dan gembira dalam perjuangan…

berjiwa muda nan terus mau belajar demi masa depan…

mau mencoba hal-hal baru dengan semangat yang terus dinyalakan…

si kecil yang mencerminkan muslimah masa depan…

Hari ini ia masih kecil, muda, belia dan dalam pertumbuhan…

semoga esok, seiring berjalannya waktu, ia terus bertahan bersama perubahan…

Chayo Dik, mari kita melangkah bersama harapan-harapan yang telah terlukiskan…

untuk kebahagiaan dan keceriaan di masa-masa yang selanjutnya…

Yuukz,!

🙂 😀 🙂


“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”