Bersyukur itu indah….


Begitulah manusia,

🙂

Mereka tercipta dengan segala kekurangan dan kelebihannya.  Kadang memuji, kadang menghina, kadang mencela kadang bersyukur, kadang menangis kadang tertawa.  Kadang dihina, kadang dipuji, kadang di temani, kadang ditinggalkan. Begitulah mereka mengisi kehidupan ini, dengan segala keadaan yang mereka temui dan kondisi jiwa mereka masing-masing. Saat ada yang berbuat lebih cepat, mereka terheran-heran sambil berekspresi “Lho, kok tumben lebih cepat? (bukannya bersyukur ya… Alhamdulillah, engkau telah melakukannya lebih cepat, pertahankan ini) dengan ekspresi begitu akan lebih indah dan bagus terdengar, bukan?


Lalu, saat ada yang melakukan sesuatu menghabiskan waktu lebih lama dari yang seharusnya, maka ekspresi yang muncul pasti lain lagi.  Begitulah kehidupan ini.   Berkumpul bersama manusia, sesama hambaNya.  Mendekatkan diri kepadaNya adalah jalan terbaik untuk selalu bisa menanggapi dengan kebijakan yang sepatutnya dilakukan.  Agar tiada yang merasa dirugikan karena telah memuji, dan tiada yang merasa diuntungkan karena ternyata ekspresinya benar atas apa yang dilihatnya atas hinaan atau celaan yang telah dilontarkannya.


Dan semua pasti ada hikmahnya.  Berfikir positiflah yang selalu membuat engkaudanaku kembali menjalani semua ini dengan segala ketenangan hati.  Karena tiada satupun yang sedang dan akan dialami yang tidak mengandung arti.  Semoga setiap kejadian menjadikan engkaudanaku semakin bijaksana lagi, dan terus berupaya melakukan yang terbaik dalam setiap aktivitas yang dijalani.


Karena setiap waktu itu akan berubah.  Saat hari ini ada kejadian yang tidak mengenakkan, maka yakinlah akan hadir suatu hari yang menjadikan jiwa kembali lega dan bersyukur karena telah mendapatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari hari yang tidak mengenakkan tersebut.  Subhaanallah.  Sungguh indahnya kehidupan yang penuh dengan ungkapan syukur.  Setiap keadaan akan menjadi kebaikan.  Karena tiada hari yang berisi kegagalan, namun yang ada hanya hari-hari yang penuh pembelajaran.


Dan saat hari ini dijalani dengan penuh kegembiraan karena sesuai dengan kehendak hati, maka janganlah terlalu bersukaria, karena di dunia ini tiada satupun yang abadi.  Hari demi hari kan datang silih berganti, dan waktu demi waktu kan hadir dengan kesannya tersendiri.  Lakukan dengan baik, dan lakukan yang terbaik.  Semoga hasil akhir dari setiap tindakan adalah yang terbaik atas izinNya.

Alhamdulillah…

🙂


“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”