Sahabatku, engkau bisa!


Mengisi hari dengan penuh arti, perlu banyak mengerti, banyak memahami dan menyadari keberadaan diri.  Di hari ini, iyyaaa… hanya hari ini.
Hari terindah dari hari paling indah yang ada, hanya terjadi saat ini. Lalu, detik ini juga datang sekali, bukan?.

🙂

Karena tak akan ada hari yang sama dengan hari ini. Walaupun esok akan ada pukul 11.00 a.m pula, itu dalam versi lain.  Karena ternyata, ia berbeda dengan pukul 11.00 a.m di hari ini. Esok kan hadir pula detik lain dengan nama yang lain, waktu yang lain dan pengalaman yang lain, yang tentu saja berbeda dari saat ini. Sangat berbeda. Bersyukurlah padaNya atas nikmat hari ini.

Alhamdulillah…

***
Jangan cemaskan kehidupan hari esok, karena esok bukanlah urusanmu.  Esok dalam kuasaNya. Tiada hakmu atasnya.  Lakukan saja yang terbaik saat ini, berbuat saja yang bisa engkau lakukan detik ini.  Percayalah, hari bahagia itu kan hadir, dalam waktu yang tak pernah engkau duga.  Tetap berikhtiar, berdoa dan tawakkal.

***
Bila hari ini ada pengorbanan yang engkau berikan, maka barengilah dengan keikhlasan yang tinggi karena Allah semata. Tetap aplikasikan wujud pengorbananmu dalam wadah perjuangan yang sedang engkau geluti, dan engkau ada di sana saat ini. Walau di sana engkau temui banyak hal yang engkau tak sukai, yakinlah bahwa ternyata Tuhan masih sayang padamu, dan Ia tunjukkan rasa sayang itu dengan caraNya, yang mungkin engkau seringkali belum mengerti atau memahaminya.

Yakinlah, suatu hari nanti engkau akan menyadari, bahwa pengalaman hari ini sangat berarti.

Lalu, lupakah engkau? bahwa selalu ada Dia bersamamu, kapanpun dan dimanapun.

Semoga engkau selalu ingat, sahabat…

***

Seulas senyum hari ini, dari sahabatmu,

🙂

Selamat bersinar…

😉


“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”