Bahagia, semenjak kita masih muda belia…. ^^


Sebenarnya, beliau-beliau yang sudah tua-tua dan berpengalaman itu terus mengingatkan kita, kenapa? Karena beliau telah pernah mengenyam rasa manis-pahit-asin-asam rasa yang ditawarkan oleh kehidupan. Lalu, bagaimana pula hubungannya dengan kita yang masih muda dan belia?  Karena beliau tidak ingin hal-hal yang tidak beliau inginkan dan terjadi pada beliau di masa muda, kita alami pula. Namun, yang baik-baik yang telah beliau alami dan sangat bahagia bersamanya.  Oleh karena itu beliau inginkan kita mengalami pula hal yang sama. So, bagaimana lagi kita dapat mengukur rasa sayang yang beliau sebarkan untuk kita? Bukankah memang sebaiknya kita patuh dan menurut setiap pesan dan petuah yang beliau alirkan untuk kita, ya… 🙂

Beliau terkesan begitu ‘cerewet‘ di mata kita saat ini, namun yakinlah… kelak -beberapa detik lagi- kitapun akan menyadari, semua demi kebaikan kita juga. Beliau menyampaikan nasihat tiada akhir, selaluuuu saja.  Agar kita selalu ingat padanya. Beliau mewanti-wanti dan terkesan tiada pernah henti, semua adalah untuk kebaikan kaum mudanya. Alhamdulillaahirabbil’alamiin, beliau masih ingat kepada kita, menegur atas kelalaian kita.  Agar kita kembali bergiat dan bersemangat untuk bertaubat. Alhamdulillahirabbil’alamiin, beliau masih menyempatkan beberapa saat waktu untuk menyapa kita dengan segala ketulusan dan ikhlas.

Lalu, terima kasih pun kembali terucap, spesial untuk sang penasihat. Agar kita pun menjadi seperti yang beliau damba.  Agar kita terus berusaha dan berupaya menjadi apa yang kita mau.  Namun, kita tidak terlengah dalam segala daya yang ada.  Agar kita kembali menyadari, bahwa kita masih muda, belia dan pasti saja digoda oleh coba. Kita belumlah setegar beliau yang telah tua.  Belumlah pula seteguh beliau yang telah kaya jiwa.  Penuh kebijaksanaan dalam berkata-kata untuk hasilkan rangkaian makna yang mampu menyentuh jiwa.  Hingga dapat pula mengusik angkasa hingga ia mampu memantulkan manfaat dan terus berjaya. Hingga nanti di akhir masa pun tiba.

Investasi Kebaikan ^^
Investasi Kebaikan ^^

Wahai para tetua-
terima kasih atas segalanya-
kami selalu mengupaya semua nasihat terbaik darimu dapat dilaksana-
hingga kelak kami kembali sampaikan pada generasi berikutnya-
agar tiada hilang digerus masa-
setiap hal-hal bermakna yang telah engkau titipkan ini-

Wahai generasi sebelum kami, kami sambut ulur tangan kebaikan yang engkau sampaikan kepada kami.  Agar kami dapat berpegang pula padanya.  Menjadi bekal yang tiada akan pernah berkurang, malah semakin bertambah-bertambah dan akhirnya melimpah.  Hingga ke Jannah…..

🙂 🙂 🙂



“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”