Mentari Bersinar lagi


Teman, bagaimana kabarmu? Adakah engkau baik-baik saja, sampai saat ini? Lalu, bagaimana pula dengan sahabatmu yang paling setia padamu? Ya, sahabatmu yang sedang menemanimu kini. Ia yang berada di dalam dirimu. Hati.

Teman, warna-warni hari di dunia ini, telah, sedang dan akan kita tempuh bersama. Untuk warna-warni yang telah  berlalu, biarlah kita mengukirnya dalam kanvas berjudul kenangan. Sedangkan untuk warna-warni yang saat ini sedang kita temui, menikmatinya adalah pilihan yang dapat kita lakukan. Yes! Bersama kita bisa, setiap kali kita berdaya upaya untuk memberikan yang terbaik padanya. Karena warna-warni hari adalah salah satu keunikan hidup insan di dunia. Dunia yang sementara. Lalu, untuk warna-warni hari yang akan kita peroleh, adalah anugerah yang tiada terkira dari-Nya. Sebagai bagian dari Cinta-Nya pada kita, yang mewujud. Allah subhanahu wa ta’ala sungguh Maha Bijaksana atas semua itu.

“Jiwamu yang merdeka, senantiasa mengajakmu untuk meneruskan langkah-langkahmu di dunia. Lalu, ia kembali memperingatkanmu ketika engkau terbuai olehnya. Baik-baik di sana yaa. Tolong jaga ia senantiasa bersemangat!”

***

Ibunda pernah berpesan begini, “Jangan berjalan sendiri ya, Nak!”. Hingga saat ini, ucap kata beliau masih terdengar jelas dan telah melekat kuat di relung jiwa, Nai. “Baik Ibunda”, bisiknya. Lalu, ia pun tersenyum penuh makna. Innallaaha ma’ana.  Allahu Akbar. Yes! Nai berjalan bersama Allah subhanahu wa ta’ala. Ia yakin dengan sepenuh hati akan keberadaan-Nya, dekaaat.😦 Ia sangat rinduuu mengingati semua. “Ya Allah, Bimbing hamba selalu dalam langkah-langkah ini“. Lalu, ia pun melanjutkan langkah dengan anggun. Untuk menyusuri alam-Nya yang membentang, sungguh indah. Subhanallah…

Hangatnya sinar mentari yang menerangi bumi, turut menjadi saksi atas segala yang ia alami. Kalau siang hari, memang begitu. Namun, ketika sang mentari mulai menutup diri, maka rembulan pun menggantikan posisinya. Ai! Terang kembali mengukir eksistensi. Betapa bahagia yang ia rasakan dari waktu ke waktu, tiada terungkapkan lagi. Nikmati!

🙂🙂🙂


“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s