Mentaripun tersenyum (9)


Ini bukan mentari yaa... ^^

Ini bukan mentari yaa... ^^

Bahagiaaa rasanya. Setiap kali berada, berkumpul, lalu bertumbuh bersama orang-orang yang senantiasa berpikir optimis. Pun, beliau-beliau senantiasa bersikap positif dan memenuhi wajah dengan senyuman. Setelah bening-bening mutiara itu membanjirinya. Sehingga, sayapun ingiiin sangat menjadi seperti itu. Namun, terkadang kita begitu mudah untuk belum menyadarinya. Padahal, sesungguhnya, beliau-beliau begitu dekat dengan kita. Iya. Sure.

Lalu, siapa sih, yang sangat dekat dengan kita?

Saya yakin, setiap kita pasti memiliki jawaban masing-masing. Termasuk saya. Saya memiliki persepsi pula tentang hal ini. Karena saya sangat percaya, bahwa ada yang senantiasa dekat dengan saya, tentunya. Karena kita-kita ini, berbeda, so siapa yang lebih dekat denganmu, hayoo…?!  😀

Lalu, untuk beliau-beliau yang saat ini berada jauh dengan kita, bukan berarti kita tidak saling mengingat. Termasuk saya, yang saat ini berada jauh dengan beliau-beliau semua dalam hal raga. Ya, raga kita berbatas oleh jarak. Namun, ketika kita begitu sangat inginnya untuk bersama, maka terjadilah kebersamaan ini.

Oleh karena itu, dalam rangka mempererat jalinan kebersamaan yang telah tercipta. Maka saya ingin menitipkan beberapa bait kalimat yang saya petik dari beliau-beliau yang bersahaja. Iya, selain bersahaja, beliau pun rela berbagi. Meski hanya lewat barisan-barisan kalimat yang berjejer. Namun saya merasakan bahwa di sana ada keoptimisan, sikap positif, dan tentu saja senyuman. Selain itu, saya melakukan ini adalah demi kedekatan kita. Iya, agar kebersamaan ini terus bertumbuh. Makanya, saya menanamnya pula di sini. Kemudian memupuknya, hingga bersubur. Semoga berbuah hasil yang terbaik. Hingga mampu pula mensenyumkan beliau-beliau.

Oiya, sebenarnya, saya punya satu alasan lain. Yaitu, sebagai salah satu cita yang saya cipta dalam menebarkan cinta yang terus bersemi di dalam hati. Izinkan saya memetiknya yaa, lalu menanamnya sebagai benih-benih senyuman di kebun kata-kata ini. Karena ia bermakna dan mengingatkan, for me specially.

***
Kenali dan ketahuilah apa yang telah kita miliki agar air mata tak menetes dan hati tak bersedih disaat kehilangannya. Hmm.. terlalu banyak hal yang telah kita miliki. Hehehe…
Jangan pernah sesali setiap tindakan yang telah kau fikir dengan matang sebelumnya.
Tunduk dan tafakur dalam deraian air mata.
Inginku bersilat lidah dalam lorong penantian panjang ini. Agar resah dan gelisah serta ketakutan itu tak membayang di air muka dan tatapan mata. Namun rasa itu telah meluluh lantakkan semuanya. Persahabatan >:d<
Hmm,… Alhamdulillaahirabbil’alamiin. Teringat nasihat sahabat sejatikoe, “Masa jahiliyah itu telah lama berlalu kawand. Usah diingat dan dikenang hanya karena ingin mengulangi. Mari menjadikannya sebagai nisan pembelajaran untuk hari esok yang jauh lebi…h baik”.

Sengsara membawa nikmat..
Hmm…
Hehehe…

Gelegar membahana di relung qalbu menggema di seluruh rongga tubuh.
Bergetar..
pilu..
huftt..
istighfar..

Air wudhu itu menyejukkan jiwa yang tenang…
semburat fajar kembali menyapa di peraduan jiwa yang tenang,
shubuh menanti di sebalik lelap yang nyenyak setiap insan,
berbahagialah mahkluk yang menang melawan iblis pemberat mata, jiwa dan hati. 

Shalat itu lebih baik dari pada tidur.

 

Kembali normal seperti sediakala,
Alhamdulillahirabbil’alamiin.
(By: My Own)
***
Komitmen untuk kebaikan bersama! HARUS!
Sedekah juga menyelesaikan masalah. Setuju ga?!
(Yes! Saya very setuju, Pak! 😀 )
Mari kita beramal dengan ilmu dan berilmu dengan amal…….!
3 kekuatan penting pada diri kita:
1. Rasa… (enak atau tidak enak),
2. Akal/Pikiran… (benar atau salah),
3. Hati… (baik atau buruk)
…Jalan keluar dari segala masalah adalah Sabar dan Shalat…
Luruskan niat, berusaha saling percaya, berdoa dengan keyakinan. Insya Allah… (senyum).
Bersatu kita teguh. Satukan Visi, Misi dan Tujuan, TERUTAMA SATU HATI…!
JAGA:….. diri, omongan, perilaku/perbuatan, mata dan hati !!!!!

(By: Mr. Hese)


***

Yes! Terima kasih wahai my brother, my lecturer.

 

With love and peace,^^

your sister with beautiful smiles

🙂 🙂 🙂


“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”