Cinta dan 1kepinghati


Hidup yang penuh misteri, juga dihiasi oleh orang-orang yang selalu menyimpan misteri di dalam dirinya.  Semua orang pasti memiliki sebuah misteri yang mungkin dia sendiri juga tidak tahu dan tidak mengerti, yang sebenarnya orang lain tahu tentang misteri yang sedang ada pada dirinya itu. Ya, itulah kehidupan.  Ada sebuah misteri diantara banyak misteri.  Misteri yang akan tetap menjadi misteri untuk beberapa waktu, bahkan bisa jadi untuk selamanya, akan bersemayam di dalam diri.  Misteri itu akan senantiasa bersinar, yang sinarnya tersusun rapi, tersembunyi di dalam hati sanubari.  Dan hati sanubari yang akan menggerakkan sinar itu untuk bisa bersinar cerah, dengan membuka sedikit celahnya, agar cahaya itu bisa menampakkan sinarnya.
Cahaya yang akan bisa dilihat oleh orang yang pantas menerima pantulan cahayanya yang bersinar.  Cahaya yang bersih, tulus, dan bening.  Itulah cahaya cinta. Cinta yang sampai saat ini pun, 1kepinghati belum bisa menemukan defenisinya.  Cinta, yang entah siapa yang pertama kali menemukan kata itu dan mengungkapkannya.  Cinta yang begitu sakral dan terhormat. Cinta yang akan terus abadi, saat cinta itu telah tumbuh.  Dan cinta itu akan terus memancarkan cahayanya, menyinari cinta lain yang sempat disoroti oleh sinarnya.
Cinta,…oh…cinta.
Bicara tentangmu, tentu tak akan pernah membuat lelah datang menghampiri, tak akan pernah habis bahan kata untuk mengungkapkan tentangmu.  Pasti tak akan pernah habis kata-kata untuk menuliskan kalimat tentang cinta. Dan tidak pernah salah lagi, ternyata cinta itu memang sangat menakjubkan.  Cinta itu penuh cerita, cinta itu mendebarkan, walau ternyata, obyek tentang cinta itu selalu ada dimana-mana.
Ya, karena ada sebait kalimat yang pernah 1kepinghati baca, menjelaskan bahwa bila engkau merasakan bahwa engkau tertarik pada sesuatu, namun engkau tidak tahu, mengapa engkau menjadi tertarik, tidak tahu alasannya.  Itulah cinta, katanya.  Entah siapa yang menuliskan dan merangkai kalimat itu untuk pertama kalinya, sehingga membuat 1kepinghati juga berkeinginan untuk merangkainya disini.
Cinta yang sangat agung, cinta yang mampu mengubah diri menjadi luar biasa, cinta yang akan menemani hari-hari siapa saja yang disapa olehnya, cinta yang akan melejitkan prestasi siapa saja yang mengenalnya, cinta yang hadir untuk membuktikan bahwa dia hadir untuk mampu mengubah seseorang, mengubah sesuatu, mampu menggabungkan antara dirinya dengan obyek yang sedang didiami olehnya, yang akan memberikan manfaat pada setiap orang yang dengan senang hati menerima kehadirannya. Dan menyambutnya dengan penuh senyuman, untuk menjadi bagian lain dari dirinya sendiri.  Cinta yang akan menjadi teman sejati, tempat berbagi, cinta yang akan mengubah obyeknya menjadi sesuatu yang diharapkannya.  Cinta yang akan selalu siap membantu untuk mewujudkan impian itu. Cinta yang sangat agung, mulia, yang telah menyebarkan seluruh kekuatannya, telah masuk ke kedalaman diri obyeknya, akan selalu siap menjaga, memelihara, dan akan selalu membuka 1kepinghati untuk selalu terbuka atasnya.
Cinta yang akan memperluas 1kepinghati untuk mampu mengisi kehadirannya dengan hal-hal yang hanya bermakna.  Karena dia cantik, unik dan mulia.  Sungguh mulianya cinta, hingga tak semua orang yang bisa menjadi temannya, dan mungkin hanya orang-orang tertentu saja.  Dia yang akan disapa.
Alhamdulillah, terima kasih cinta.  Engkau yang telah menyapa 1kepinghati, 1kepinghati yang bukan siapa-siapa bagimu, dengan senyum manismu, dengan semua keramahanmu, pancaran wajahmu yang engkau tunjukkan itu, engkau sampaikan semua pada 1kepinghati.  Terima kasih cinta yang telah menempatkan 1kepinghati untuk menjadi obyekmu, untuk menjadi salah satu penjagamu, tempat bernaung bagimu.  Menjadi salah satu teman seperjalanan bagimu.
Cinta, sungguh takjub 1kepinghati pada penciptamu yang begitu agung, pencipta kita.  Yang telah mempertemukan kita.

***

Lirik nasyid edCoustic mungkin sangat cocok untuk rasa yang ada saat ini,
———————————-
“Nantikanku di Batas Waktu”
———————————-

Dikedalaman hatiku tersembunyi harapan yang suci
Tak perlu engkau menyangsikan
Lewat kesalihanmu yang terukir menghiasi dirimu
Tak perlu dengan kata-kata

Sungguh walau kukelu tuk mengungkapkan perasaanku
Namun penantianmu pada diriku jangan salahkan

Reff :
Kalau memang kau pilihkan aku
Tunggu sampai aku datang nanti
Kubawa kau pergi kesyurga abadi

Kini belumlah saatnya aku membalas cintamu
Nantikanku dibatas waktu

***

Mari berdoa untuk perjalanan kita ini, mari kita melangkah bersama, untuk menemukan cinta yang sesungguhnya itu….. 🙂

Carilah cinta yang hakiki…..bersama lirik nasyidnya Raihan

—————

Carilah Cinta

—————

Carilah cinta yang sejati
yang ada hanyalah padanya
Carilah cinta yang hakiki
Yang hanya padanya yang Esa

Carilah cinta yang abadi
yang ada hanya padanya
Carilah kasih yang kekal selamanya
Yang ada hanyalah pada Tuhanmu

a….

Di dalam mencari cinta yang sejati
Banyaknya ranjau kan ditempuhi
Di dalam mendapat cinta yang hakiki
Banyaknya onak yang di redahi

Carilah cinta yang sejati
yang ada hanya padanya
Carilah cinta yang hakiki
Yang hanya padanya yang Esa

Namun janjinya
Kepada Hamba-Nya
Tidak pernah dimungkiri
dan tidak pernah melupakanmu

Di dalam mencari cinta yang sejati
Banyaknya ranjau kan ditempuhi
Di dalam mendapat cinta yang hakiki
Banyaknya onak yang di redahi

Namun janjinya
Kepada Hamba-Nya
Tidak pernah dimungkiri
dan tidak pernah melupakanmu

Yakinlah kepada Tuhan-Mu
Kerna dialah cinta hakiki
Kerna dialah cinta hakiki
Kerna dialah cinta yang hakiki


One comment


“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”