Kemarin Sy berfikir, saat ini menjalaninya. Begitu seterusnya….. (*)


Alhamdulillaahirabbil’alamin.  Saat  ini kembali ada.  Dan detik ini Sy masih ada di sini, di lembaran ini.  Untuk menorehkan beberapa kalimat sebagai bukti eksistensi diri.  Agar senantiasa ada sejarah yang mengikuti perkembangan diri ini.  Hingga suatu saat nanti, ketika ia telah berada pada era penuh kebahagiaan yang ada pada masa yang lain, senyuman ini semakin cerah.  Semoga kita masih sama-sama berada di alamNya yang damai ini, ketika saat itu tiba.  KEMENANGAN! YupZ! Terdengar indah ya… 🙂  Dan memang untuk itu pula, Sy kembali berani untuk menetaskan harapan demi harapan saat ini.  Lalu, menyimpannya di lembaran catatan-catatan kecil ini.  Harapan yang dapat menjadi kenyataan.  Seperti halnya kenyataan hari ini, adalah harapan yang telah terukir jelas di hari-hari kemarin.  Bahagianya, melangkah bersama sang harapan.  Ia yang senantiasa setia menempa diri.  Ia yang terus gigih memandu gerak langkah kaki, agar terus berpijak di alamNya.  Semakin dekat persahabatan kita dengan harapan-harapan tersebut, maka semakin ringanlah langkah-langkah ini terasa.  Begitu lembut saat diayunkan.  Sungguh menyejukkan, saat ia menaungi detik-detik waktu yang sedang kita tempuhi. 

🙂 🙂 🙂

🙂 🙂 🙂

🙂 🙂 🙂

….. memperbanyak senyuman hari ini, agar semakin gembira hati ini.  YupZ! Begitulah.  Dan memang ini adalah kenyataan yang perlu Sy sadari.  Hingga masa-masa selanjutnya.  Bahwa, teruslah berfikir, lalu tuliskan dan lakukan semua itu dengan tulus.  Maka, kelak… di waktu yang terbaik, kita dapat kembali menyaksikan perubahan yang ada.  Saat itu, ia bukan lagi dalam bentuk rangkaian kata-kata dalam tulisan saja.  Namun, telah berubah menjadi kenyataan.  Dalam wujudnya yang  jelas dan cantik.  Subhanallah, sungguh menarik.  Menyejukkan jiwa, saat Sy kembali menatapkan dengan penuh keterpanaan.  Fikir yang telah berubah menjadi NYATA! Sungguh luar biasa.  Di luar dugaan dan perkiraan.  Dan semua itu adalah yang terbaik dari Sang Pencipta.  Allahu Akbar!  Tiada daya dan upaya yang dapat kami dayakan tanpa pertolongan dariMu, wahai Pemilik diri… terima kasih atas semua titipan ini.  Bimbinglah kami selalu dalam mensyukurinya.  Agar ia senantiasa penuh makna. Aamin ya Rabbal’alamin.

🙂 🙂 🙂 

🙂 🙂 🙂

🙂 🙂 🙂

Begitu pula dengan saat ini.  Hari ini tepatnya.  Ia adalah sebuah kesempatan yang dapat Sy manfaatkan kembali.  Salah satunya adalah mengisinya dengan berfikir.  Fikir di hari ini.  Untuk perubahan di hari esok.  Semoga.  Sedangkan hari ini, Sy berfikir bahwa Sy perlu terus bergerak.  Melakukan apa saja yang perlu untuk dilakukan. 😀 Apapun itu, yang penting bermanfaat.  Karena hari ini adalah sebuah kesempatan yang sangat bermakna.  HARI INI PENTING!  ‘TODAY IS AN URGENT DAY’, yaa… 🙂  Senang dapat bersama-sama denganmu, wahai hari ini.  Bersamamu, semakin bermakna keberadaan diri.  Dengan naunganmu, terus bersyukur hati ini.  Dalam waktu-waktumu, senantiasa tergerak fikir ini.  Ia perlu terus digerakkan.  Untuk senantiasa ada. Kemarin Sy berfikir dan saat ini Sy menuliskannya.  😆  Betapa damainya hidup ini terasa.  Betapa sentosanya batin ini menata hari-harinya.  Kembali bertafakur…

Hadir, berbuat, berfikir di alamNYA...
Raga ada, berusaha, berdaya upaya...
Tiada, menata jiwa, mengolah rasa...
Hingga, sempurnalah semua di dalam diari Surya,
Yang tercatat sepenuhnya, terangkai optimal demi bahagia,
hingga ia menjadi nyata.

Sesungguhnya, kita-kita sangat ingin menjadinyatakan setiap fikir yang telah hadir ya.? 🙂 Maka, demi semua itulah, perlunya kita berusaha.  Diiringi dengan pengolahan jiwa dan hati.  Karena ia adalah poros yang sangat menentukan perjalanan kita dari detik ke detiknya.  Ia yang dapat mempertimbangkan, apakah satu hal perlu kita lakukan atau malah sebaliknya.  Agar, setiap cita kita menjadi sempurna.  Meski awalnya dan bermula dari catatan-catatan kecil dari dalam diari kita. Yang SEDIKIT demi SEDIKIT, ia telah menjadi BUKIT.  MENGGUNUNG. MENUMPUK.  Tersusun dari kata demi kata itu, kalimat demi kalimat itu.

🙂 🙂 🙂

~ Maka, teruslah berfikir hari ini, untuk berbuat esok hari ~

🙂 🙂 🙂


One comment


“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”