Kita tak hanya menonton begitu saja Namun bersama…


Kita tak hanya menonton begitu saja. Namun, bersama tontonan yang ada, kita benar-benar menikmatinya. Karena bahan tontonan kali ini adalah tentang aktivitas yang sedang orang lain jalankan. :_] Oh, ia bernama ‘mengamati’, ya. Temanya “Kesehatan”.

Saat ini, duduk berjejer tiga orang pelajar di samping saya. Dua orang diantaranya adalah laki-laki. Sedangkan yang seorang adalah perempuan. Sang perempuan sedang duduk bersila, dengan posisi tepat di antara dua orang laki-laki tadi. Terlihat, semuanya sedang sibuk mengutak atik laptop yang ada di hadapan beliau. Oia, mereka lagi terhubung dengan koneksi internet, ternyata. Sehingga, terlihat jelas. Bahwa beliau-beliau sangat larut dalam keasyikannya. Tertawa, tersenyum, kemudian terdiam pula mereka, seketika itu juga.

Tidak berapa lama kemudian, saya menyaksikan. Salah seorang dari dua laki-laki tadi, merogoh kantongnya. Lalu, berhasil menemukan sebuah benda berbentuk persegi panjang. Sedikit tipis, wujudnya. Lalu, beliau membuka kotak berbungkus bahan sejenis kertas itu. Untuk selanjutnya? Yang terjadi adalah…asap mengepul ke udara. Saya surprised! “Ini, sangat-sangat-tidak! Sehat”, bisik sebuah suara. Jelas terdengar olehku. Kemudian pemilik suara, meraìh jemariku. Akupun mengikutinya.

@dalam perjalanan menuju istana hati


“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”