Messages to 1kepinghati, 8


Sahabat Muslimah:

Mengajak pada kebaikan dan mencegah perbuatan mungkar adalah salah satu kelebihan umat Islam (QS.3:110).  Setiap muslim mengemban amanah tersebut dimanapun ia berada.

Sang Ustadz:

  1. Anda sebenarnya sudah memiliki dasar yang kuat dari dalam diri untuk berbuat, tetapi Anda belum memiliki keyakinan yang mantap, sehingga Anda butuh pendapat dan masukan dari orang lain.  Setelah memperoleh masukan tersebut,  Anda akan menjadi semakin yakin, dan  pada akhirnya semua kembali kepada diri Anda sendiri dalam memutuskan untuk berbuat yang terbaik.
  2. Berpikirlah lebih luas dari apa yang seharusnya…
  3. Sekarang saatnya Anda dibantu oleh banyak orang, suatu hari nanti, Anda yang harus membantu banyak orang dan memberi lebih banyak lagi, Amiin.
  4. Mulailah membuka hari untuk semua hal yang ada di sekitar Anda, masih banyak orang yang memiliki kekurangan dari yang Anda merasa kurang.  Masih banyak orang yang tidak seberuntung Anda.  Syukurilah apa yang dipunya walaupun belum sesuai dengan harapan Anda, karena harapan itu akan selalu ada.
  5. Belajarlah untuk lebih peduli, jangan egois
  6. Materi dan semangat adalah hal yang sudah Anda punya.  Tapi masih untuk diri Anda sendiri, sekarang mulailah untuk empati pada orang lain.
  7. Seseorang akan menikmati kebahagiaan yang sesungguhnya atas apa yang telah ia berikan, bukan atas apa yang ia miliki.
  8. Senantiasalah mencari jalan untuk bisa menjadi jalan rezeki bagi orang lain.
  9. Berbuat baik menolong orang lain semata-mata karena Allah Swt.
  10. Yang paling nikmat dalam hidup ini adalah saat Anda merasakan bahwa ketika tangan kanan Anda memberi, tangan kiri Anda tidak mengetahuinya.

“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”