Hijrah


Hijrah untuk sebuah perubahan.  Hidup dinamis (selalu dalam pergerakan), dan terus berbuat untuk tidak menjadi statis (diam).  Semoga kita menjadi lebih baik dari waktu ke waktu dengan makna hijrah yang teraplikasi dalam keseharian.  Kualitas hidup adalah ditentukan oleh kebiasaan yang sedang kita lakukan.  Modal yang dititipkan oleh Allah  subhanahu wata’ala berupa (ilmu, kesempatan, sehat, dll) yang dimanfaatkan untuk kebiasaan yang baik, insya Allah hidup menjadi lebih berkualitas.  Aamiiin

Dalam sebuah pernikahan, hijrah menjadi sangat penting!  Hijrah dari sikap yang masih kekanak-kanakan menjadi lebih dewasa.  Hijrah dari terlalu bergantung kepada sesama menjadi lebih memperdalam tauhid kepadaNya.  Hijrah dari perasaan dan perbuatan, yang awalnya masih memikirkan kepentingan diri sendiri menjadi lebih mudah untuk berbagi dengan keluarga yang baru.  Sulit ya, kawan…. Namun yakinlah,  engkau bisa dan engkau mampu.  Dan engkau hadir untuk itu, engkau hadir untuk membawa perubahan.  Hijrah untuk kebahagiaan …..  Semangat!

Ikhlas….

Kata yang membayang di fikirku saat ini, kata yang ternyata seringkali  harus dipakai untuk wujudkan makna hijrah dalam kehidupan nyata ini.  Masya Allah.  Tabahkan sahabatku dalam menjalani proses hijrah yang sedang beliau alami Ya Rabb,  Aamiin.

Wahai sahabat,

Tetap semangat menata hati,  selamat berhijrah….!

🙂

…………..Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia. (Al Quran Surat Ar Ra’d: 11)





3 comments

  1. akankah q bisa jalanni smua itu, dngan ap yg tlh tertulis jelas di kening ku

    ” Insya Allah… semangat…!!!! “

  2. @ barajakom

    Yoi… silakan, “barajakom blog” juga tak kalah keren, alias keren abiiss… 😉
    Trim’s kunjungannya,

    Salam semangat!,


“Pesan-pesan positif dan konstruktif, sangat berguna demi masa depan kita”